25/10/2021

Peserta Didik MTSN 6 Garut di Vaksin

PURNAYUDHA.COM – Siswa /i MTS Negeri 6 Garut di Kecamatan Pameungpeuk mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Secara bergiliran antar sekolah, mereka divaksinasi petugas dari Puskesmas Pameungpeuk.

Vaksinasi di MTS Negeri 6 Garut dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas dengan pembagian siswa agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. Vaksinasi tersebut juga telah mendapat dukungan/persetujuan dari para orang tua siswa/i.

Wakil kepala MTS Negeri 6 Garut bagian Kesiswaan Yusep Nurdin L.H mengatakan, vaksinasi di sekolah yang dilaksanakan ini, Senin (11/10/2021) merupakan bentuk harapan dari civitas akademika MTS Negeri 6 Garut terhadap KBM Tatap muka yang ingin segera dilaksanakan, terlebih Orang peserta didik pun sudah mulai merasa tidak nyaman dengan KBM di lakukan secara Daring.

Selanjutnya Waka Kurikulum pun sempat menyatakan bahwa vaksinasi ini murni keinginan atau kesiapan dari peserta didik MTS Negeri 6 Garut Tanpa unsur paksaan, karena sebelumnya kami telah memberikan sosialisasi tentang vaksinasi ini yang sesegera mungkin di laksanakan di sekolah ini “ucap Miftah Nurfalah “.

“Saat ini yang divaksin sekitar 116 siswa dari total 220 siswa. Sebelum vaksin, kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka (siswa) datang, berarti mengizinkan. Kami mengapresiasi langkah Pemerintah melalui puskesmas Pameungpeuk yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik,” ujarnya Kepala MTs negeri 6 Garut, Senin (11/10/2021) di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.

sisanya yg belum di vaksinasi akan di jadwal ulangan dan akan di tindak lanjuti oleh pihak Polsek maupun Koramil Pameungpeuk, dengan cara melakukan pemanggilan kepada pihak orang tua yg belum atau yang tidak mengijinkan putra/putri nya divaksinasi. ucap Kapolsek pameungpeuk.

Reva Puspita(13 th/kelas 7), Rismayanti (14 th/ kelas 8 ) Riswan (15 th/kelas 9) MTS Negeri 6 Garut menuturkan mereka sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, insya Allah kita akan memiliki kekebalan lebih terhadap Covid-19. “kata mereka”

“ walau terasa sakit, pegal tapi saya Senang di vaksin, tidak takut disuntik. Ini positif, karena untuk kekebalan tubuh kami dari Covid. Teman-teman yang lain juga tidak masalah, oke semua, kalau takut sih ada satu dua, tapi tidak apa-apa disuntik,” katanya siswa-siswi yg telah di vaksin.

**Rangga Buana F**

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya