18/04/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Masyarakat Desa Malaipea Ucapkan Terima Kasih Kepada Pangdam IX/Udayana

PURNAYUDHA.COM – Kepala Desa (Kades) Malaipea Bapak Lasarus Padafing bersama tokoh agama Vikaris Yafet Ranboki, S.Th mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana saat menerima kunjungan Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1622/Alor Ny. Yuli Supyan Munawar, bersama rombongan yang tiba di Desa Malaipea, Selasa malam (6/4/2021) pukul 20.45 Wita.

Kades Malaipea Bapak Lasarus Padafing kepada Dandim bersama rombongan mengungkapkan bahwa, peristiwa yang terjadi diwilayahnya adalah sesuatu yang diluar dugaan mereka dan ia yakini bahwa ini merupakan ujian dari Tuhan seperti yang telah diungkapkan oleh Dandim 1622/Alor.

Lasarus menuturkan, mereka tidak menduga akan peristiwa tanah longsor tersebut. Saat kejadian mereka berangkat atau lari menyelamatkan diri dengan apa adanya. Namun mereka merasa bahwa mereka tidak sendiri, merasa sebagai berbangsa dan bernegara.

Siang tadi, kami didatangi anggota dari Kodim 1622/Alor untuk melakukan pendataan pengungsi dan kami arahkan, ternyata tidak sampai sehari atau hitungan jam, dengan berjalan kaki melewati jalan berlumpur dan dalam kegelapan malam, Babak Dandim 1622/Alor bersama Ibu Ketua Persit dan rombongan tiba dan mememui kami tentu atas nama Bapak Pangdam IX/Udayana.

Tentu secara wilayah, saya atas nama Camat serta seluruh masyarakat Desa Malaipea mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dengan kehadiran Bapak-bapak TNI memberi kekuatan bagi kami, secara khusus bagi keluarga yang mengalami duka cita atau terdampak merasa terhibur karena masih ada saudara-saudara yang memperhatikan mereka. Karena itu, tidak ada sesuatu yang lebih berharga yang dapat kami balas, kecuali ucapan terimakasih.

Selain itu, ia meminta dukungan doa agar dari ketujuh warga yang meninggal dalam kejadian ini, enam orang sudah berhasil dievakuasi dan telah dimakamkan. Mudah-mudahan besok saat dalam pencarian lanjutan, bisa ditemukan atau dievakuasi untuk dimakamkan.

“Mohon maaf, tadi Bapak Dandim datang kami sedang berada di Desa Welai Selatan. Tapi dengan dukungan yang diberikan, kami mengucapkan terimakasih. Sekali lagi, dalam kondisi medan seperti ini, tapi Bapak dengan rombongan bisa tiba mewakili Bapak Pangdam, maka kami ucapkan terimakasih, dan dengan kondisi seperti ini namun kami merasa tidak sendiri”, ungkap Lasarus.

(Pendim 1622)