18/04/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Dandim 1622/Alor Dampingi Kunjungan Kepala BNPB Doni Monardo

PURNAYUDHA.COM – Kepala BNPB Doni Monardo saat meninjau lokasi bencana Alor, Rabu 6 April 2021, memberikan petunjuk kepada Dandim agar aelalu melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak di Kabupaten Alor untuk memberikan pelayanan terbaik baik bagi para pengungsi.

Doni mengatakan, untuk menangani bencana, dibutuhkan koordinasi semua pihak untuk bekerja sama segera menjalankan upaya pemulihan dan sebagainya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Doni Monardo, memastikan penanganan bencana NTT dan khususnya di Kabupaten Alor di lapangan telah berjalan baik. Sejak awal bencana terjadi. Semua pihak telah berkoordinasi dan bekerja sama untuk mengoptimalkan penanganan bencana di lokasi.

“Secara umum penanganan di lapangan berjalan cukup bagus. Kerja sama antara TNI, Polri, dan relawan untuk membantu pemerintah daerah sudah berjalan maksimal,” ujarnya.

Tim gabungan dari Dinas Sosial Kabupaten Alor bersama Kodim 1622/Alor dan Polres Alor, juga dilaporkan telah membangun dapur lapangan di beberapa titik bencana. Dengan demikian masyarakat terdampak bencana akan diupayakan memperoleh pasokan logistik yang cukup selama masa penanganan berlangsung.

Adapun terkait kerusakan rumah warga, Doni menjelaskan, pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga untuk membangun kembali rumah-rumah mereka. Bantuan telah disiapkan untuk pembangunan rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan berat, sedang, maupun ringan.

Turut hadir mendampingi Kepala BNPB Doni Monardo ketika meninjau lokasi-loaksi terdampak bencana banjir dan tanah longsor yakni Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.IK, serta para Asisten Setda Alor, Kepala BPBD Kab. Alor, Kadis PU, serta pejabat Dinas instansi lainnya.

(***)