18/04/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Rapat Bimtek Bumdes Bagi 4 Kecamatan di Garut selatan

PURNAYUDHA.COM – Bertempat di Aula Gedung Kec. Caringin Garut Kabid DPMD Kab. Garut Gelar Rapat Bimtek Bumdes Bagi 4 Kecamatan di Garut selatan. Kamis, (8/4/2021).

Turut hadir Kabid DPMD. Kab Garut   Dedi ,SH,MP,Kasi Kelembagaan Ekonomi Desa Asep Jaenudin ,S.Sos.,Pelaksana Teknik  Cucu Widiawati ,SH., serta utusan masing masing Bumdes tiap Kecamatan.

Dalam sambutannya Sekmat Kusdimay, S.Sos mewakili Camat Caringin”,Mari kita ikuti Bimtek Bumdes pada hari ini dengan penuh perhatian.

“Kami sangat Pasilitasi kegiatan Bimtek Bumdes ini mohon maaf bila banyak kekurangan. Kami berharap adanya Bimtek Bumdes ini bisa meningkatkan kinerja Badan Usaha Milik Desa masing masing dan Kita tingkatkan pemberdayaan masyarakat desa dalam bidang ekonomi tingkat desa”,Ucapnya.

Sambutan dari Kabid DPMD Kab Garut Dedi ,SH ,MP l., menyampaikan, Kita ikuti Bimtek Bumdes ini dengan penuh perhatian demi kemajuan desa masing masing Pelaksanaan Bumdes perlu di tingkatkan kita dalam tugas dan fungsi sebagai pengurus Bumdes.

“Tingkatkan pengetahuan untuk gali potensi ekonomi desa masing masing dalam rangka capai kemajuan ekonomi Desa. Gali terus potensi ekonomi Desa dalam berbagai bidang dengan bekerjasama berbagai pihak.

“Upayakan modal yang ada pada Bumdes masing masing bisa menunjang dan harus meningkat jumlah modalnya. Pahami lembaga yang ada di desa untuk ditingkatkan kemajuan karena sudah menjadi tugas kita semua”,Ujarnya.

Sambutan dari Kasi Kelembagaan Ekonomi Desa Kab Garut Asep Jaenudin,S.Sos ,mengatakan, Bumdes merupakan lembaga ekonomi desa yang menjadi tanggung jawab kita semua kemajuannya. Banyak hal yang bisa dikembangkan dimasyarakat untuk ditangani Bumdes.

“Bumdes yang ada di Desa masing masing miliki sebagai kekayaan Desa , demi majunya ekonomi desa kita”,Pungkasnya. ***Rusmin***