28/01/2022

Perpisahan Dandim, Waket DPRD Kab. Alor: Letkol Inf Supyan Sesuangguhnya Orang Yang Tepat Disaat Yang Tepat

PURNAYUDHA.COM – Acara perpisahan Dandim 1622/Alor dan keluarga, digelar oleh Pemda Kabupaten Alor, dihadiri oleh Bupati Alor Alor Drs. Amon Djobo, Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd,. M.Pd, Wakil Ketua DPRD Kab. Alor Soleman Sing, SH, Sekda Kab. Alor Drs. Sonny Alelalng, Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas,S.Ik, para Asisten Setda Alor, para Kepala Dinas instansi terkait, serta perwira Kodim 1622/Alor, bertempat di aula Kantor Bupati Alor, Jumat (14/01/2022).

Wakil Ketua (Waket) DPRD Kab. Alor Soleman Sing, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag sesungguhnya adalah orang yang tepat disaat yang tepat.

Mengapa demikian, karena kondisi di Kabupaten Alor selain alamnya indah dan orangnya ramah, tapi ada juga tantangan yang berat dan sangatlah banyak. Namun, tantangan-tantangan itu dapat diatasi Dandim bersama seluruh prajuritnya lewat berbagai karya dengan pola pemdekatan yang cemerlang.

Karya yang paling terasa dan tak akan kami lupakan adalah mengatasi kesulitan air bersih bagi desa-desa yang sejak Indonesia merdeka, hingga baru saat ini bisa menikmati yang namanya air sudah masuk kampung.

“Masyarakat saat ketemu saya, mereka selalu bilang TNI membangun pompa hidram, tapi medannya sangatlah sulit. Tapi kami sudah banyak merasakan yang selama ini belum pernah terjadi dan rasakan”, ungkap Singh.

Lanjutnya, kepemimpinan Dandim Alor dan Kapolres Alor ini juga seumpama dua pasang sejoli yang luar biasa dalam melaksanakan tugas membantu Pemkab dan masyarakat di Kabupaten Alor.

“Doa kami buat Bapak Dandim bersama keluarga agar semakin suskes dan berprestasi di tempat baru”, ucap Wakil Ketua DPRD Kab. Alor asal Partai Golkar.

Lebih lanjut disampaikannya, perpisahan dan pelepasan artinya sebelumnya kita sambut dan ada ikatan yang kita lepas, namun tali silaturahmi tetap ada dan terjalin.

“Pak Supyan Munawar ini merupakan pejabat komplit karena diterima dimana-mana atau disemua kalangan masyarakat paling bawah sekalipun selalu menyebut nama pak Supyan dan Istri”, cetusnya.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo mengungkapkan bahwa, orang baik yang hidup dengan Tuhan dan masyarakat, tentu akan mendapatkan berkat yang luar biasa.

Orang tersebut tidak lain adalah Dandim Letkol Supyan yang sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Alor yakni “Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar”.

Sebelum pandemi Covid-19, Dandim membuka rapat bersama dengan tujuan menginginkan lahan ketahanan pangan harus digerakan demi kemakmurah masyarakat.

“Berkat kerja keras dilakukan pak Dandim dan seluruh anggota, maka Kabupaten Alor mendapat hasil gabah terbesar di NTT saat itu. Hal ini berdampak pada saat terjadi pandemi, tetapi masyarakat Alor tidak lapar”, kata Bupati Amon Djobo.

Lanjutnya, Dandim juga masuk sampai di semua pelosok bersama istri saat penanganan seroja. Medan yang sulit tetapi mereka hadir disana dan berbuat bagi masyarakat.

“Dandim sama istrinya luar biasa. Hadir di masyarakat dalam segala kondisi untuk mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat Alor”, ungkap Djobo.

Disinggung juga oleh Bupati, Dandim dan Kapolres ini sangat luar biasa keterpaduan yang sangat baik sampai tingkat paling bawah dalam penanganan Covid-19, juga masalah pendidikan, infrastruktur jalan, dan lainnya.

Pemda sangat terbantu dengan inisiatif dan keseriusan Dandim selama memimpin lewat karyanya membangun Kabupaten Alor ini.

Pompa hidram yang dikerjakan oleh Kodim 1622/Alor, renovasi gedung sekolah, dan pembukaan lahan lahan pertanian, bukti nyata TNI mendukung pemerintah dan kesejahteraan rakyat Alor.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Alor, kami ucapkan terimakasih yang tulus selama memimpin di Kodim 1622/Alor. Banyak karya telah terukir disini dan dihati kami semua, lewat perbuatan perbuatan baik yang dititipkan Tuhan lewat pak Dandim. Tuhan pasti memberi yang terbaik bagi pak Dandim dan keluarga”, tutupnya.

Jef/tim.
Sumber: Pendim 1622/Alor.

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya