12/08/2022

Pemdes Karangagung Realisasikan DD TA.2021 Untuk Pengasapal Jalan dan Kendaraan Desa Siaga

PURNAYUDHA.COM,- Bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 melalui Musdes dan perubahan APBDes, Pemerintah Desa Karangagung Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, realisasikan untuk pengaspalan jalan desa dan Mobil Siaga Desa.

Kepala Desa Karangagung, Encep Lili Saptari saat di temui awak media, Ia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya melibatkan masyarakat setempat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Selain itu juga, pembangunan infrastruktur Dana Desa juga harus digunakan untuk meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar. Jadi, masyarakat bukan hanya sekedar penonton. Tapi, lanjut dia, mereka terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunannya dan ikut merasakan,” ucapnya, Sabtu (12/01/2022).

Lebih lanjut disampaikan Encep, pada pembangunan ini pihaknya telah merealisasikan pembangunan pengaspalan jalan dari alokasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 yang berlokasi di Jalan Cibuni dengan volume 765 meter dan dipastikan progres pengerjaannya hari ini selesai.

“Dengan dibangunnya Infrastuktur jalan tersebut diharapkan mendongkrak roda perekonomian warga sekitar,” ujarnya.

Selain Infrastuktur jalan desa kata Encep, kita juga mengalokasikan untuk kendaraan Mobil Siaga Desa, diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat, bagi yang membutuhkan kami persilahkan 1 x 24 jam,” katanya.

“Alhamdulillah ditahun ini selain infrastuktur penunjang kami juga mendapat bantuan dari Dinas Peternakan sebanyak 20 ekor sapi pedaging dan akan dikelola oleh masyarakat melalui kelompok tentunya itu semua kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Team)