27/11/2021

Minggu Militer Dimanfaatkan Prajurit Kodim 1622/Alor Membina Fisik Jaga Imunitas

PURNAYUDHA.COM – Program kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan secara rutin oleh Kodim 1622/Alor pada setiap bulan di minggu ke IV dan menghadirkan seluruh anggota militer Kodim 1622/Alor melaksanakan materi sesuai dengan jadwal kegiatan yang dibuat oleh Staf Operasi, dan salah satunya adalah pembinaan fisik serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Pembinaan fisik menurut Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawwr, S.Ag selain untuk menjaga kebugaran fisik prajurit tetap prima, juga untuk menjaga imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19.

Dengan pembinaan secara teratur, terukur, dan terarah, serta berkelanjutan, maka prajurit akan siap secara fisik dalam mendukung tugas pokok satuan di Kodim 1622/Alor.

“Prajurit sekalian, pembinaan fisk ini merupakan salah satu upaya satuan untuk menjaga kondisi tubuh prajurit tetap sehat, bugar, dan prima yang akhirnya akan siap menjalankan perintah dalam rangka mendukung tugas pokok satuan kita”, jelas Dandim.

Kegiatan pembinaan fisik harus dilaksanakan dengan penuh semangat namun faktor keamanan diri selalu dijaga sehingga tidak menimbulkan kerugian personel, tetapi akan bermanfaat bagi diri sendiri dan satuan.

“Banyak sekali cara menjaga dan membina kebugaran tubuh/badan agar tetap prima, sehat, dan bugar. Butuh kesadaran masing-masing. Selain pada kebersamaan di satuan maupun perorangan melaksanakan sendiri”, tutupnya.

Jef/tim
Sumber : Pendim 1622/Alor.

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya