25/10/2021

DESA CIHAURKUNING BANGUN DPT DARI DANA ASPIRASI FRAKSI PKS

GARUT, PURNA YUDHA- Kampung Citalahab Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong selalu was – was bila musim penghujan tiba dikarenakan tebing setinggi 8 meter kerap kali longsor yang mengakibatkan jalan utama desa terputus karena tertutup oleh material longsor, tak hanya itu rumah warga yang berada di bawah tebing tersebut merasa takut akan terkena imbas dari longsoran tanah, begitupun rumah warga yang berada atasnya juga merasakan ketakutan akan ikut tergerus longsor karena tebing seringgi 8 meter tersebut memang rawan longsor.

 

Berbekal dari kejadian tersebut Pemerintah Desa Cihaurkuning melakukan lobby kesetiap partai untuk menggalang dana lewat aspirasi karena jalan yang kerap kali tertimbun longsor itu merupakan urat nadi kelancaran lalu lintas perekonomian masyarakat desa Cihaurkuning karena jalan tersebut adalah jalan utama desa.

Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat tidak cukup untuk pembangunan DPT (dinding penahan tanah) tersebut, disamping itu tebing tersebut tidak masuk kedalam draft anggaran dana desa.

 

Pucuk dicinta ulam pun tiba, dana aspirasi dari Fraksi PKS (partai keadian sejahtera) menyambut baik keinginan pemerintah Desa Cihaurkuning untuk membangun DPT tersebut dengan menggelontorkan dana aspirasinya.

 

Melalui Cv. Pusaka jembar karisma Kader Partai PKS Muchlisin menunjuk untuk pembangunan Turap tersebut, dengan pelaksana lapangan Pepen Supendi adapun total volume pengerjaannya dari TPT (tembok penahan tanah) Turap tersebut sebesar 170m3 dengan tinggi turap bervariasi dari 5 m dan 2 m lebar 120 cm dan panjang 30 m dengan total anggaran yang di gelontorkan sebesar 161.151.000 rupiah  tutur Pepen.

Kepala Desa Cihaurkuning Syarif Rahmat S.Sos menuturkan, sangat berterima kasih sekali atas kucuran dana aspirasinya kepada Partai PKS yang telah membantu pembangunan di desa kami, mudah mudahan bila musim penghujan tiba warga kami tidak resah lagi karena longsor, perlu diketahui selama saya menjabat sebagai Kepala Desa Cihaurkuning tebing tersebut sudah 7 kali longsor ujarnya saat ditemui dibruang kerjanya Jumat 3/8.

 

Lebih lanjut kepala desa cihaurkuning Syarif Rahmat menunurkan, sangat berterima kasih sekali atas bantuan dana aspirasi dari partai PKS, dengan begitu mudah – mudahan tebing tersebut tidak akan longsor dan warga Kampung Citalahab khusunya dan juga masyarakat Desa Cihaurkuning umumnya tidak perlu khawatir lagi bila musim penghujan tiba tutupnya.***Riyadi***

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya