Warga Desa Wangunjaya Bangun Jalan Sejarah Dari Hasil Swadaya Masyarakat di Bantu Babinsa Koramil 1122/Pakenjeng -

Warga Desa Wangunjaya Bangun Jalan Sejarah Dari Hasil Swadaya Masyarakat di Bantu Babinsa Koramil 1122/Pakenjeng

PURNAYUDHA.COM – Warga desa wangunjaya Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut tepat nya di Kampung Cijambe/Negla bergotong royong membangun jalan perjuangan cadas Paeunteung – eunteung. Selasa, 29 Juni 2020.

Pembangunan yang dilakukan secara swadaya masyarakat dengan dilakukan pengerasan itu karena kondisi jalan tersebut rusak.

Pengerasan jalan yang rusak itu merupakan jalan yang memiliki sejarah perjuangan pertempuran pasukan Pak Daeng dengan tentara belanda. Kerusakan jalan sudah berlangsung lama ini membuat warga bersama Babinsa Serda Albertus dan Kepala Desa Wangunjaya Dadang Sutisna di bantu rekan Babinsa desa lain dari Koramil 1122/ Pakenjeng kompak bergotong-royong bersma-sama membangun jalan tersebut yang panjangnya 500 meter.

Usep Setiawan yang turut dalam pembangunan japan tersebut mengatakan selain jalan itu penting bagi masyarakat namun juga memiliki nilai sejarah. Ucapnya.

Ia juga mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan kepala desa wangunjaya serta seluruh babinsa dari Koramil 1122/ Pakenjeng yang telah membantu pengerjaan jalan tersebut sehingga jalan ini bisa cepat terselesaikan dan semoga kebaikan ini dapat menjadi nilai ibadah bagi kita semua.Pungkasnya.***Usep***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *