20/09/2021

Warga Desa Caringin Kompak Bangun Ruas Jalan Kp. Ciranca Pasirmuncang

PURNAYUDHA.COM – Bertempat di Kp. Ciranca Desa Caringin Kec. Caringin Kab. Garut, Kades Caringin Deni Karsono,A.MaPd, gerakan warganya membangun ruas jalan Ciranca Pasirmuncang, dengan panjang 1 Km dan lebar 2,5 meter, pekerjaan jalan yaitu pecah batu, angkut batu dan pemasangan batu pada badan jalan.Minggu,12/9/2021.

Turut hadir pada acara tersebut Sekdes Desa Caringi Asep Yudi Permana, yang mewakili ketua BPD Uyat, Ketua LPM Andi Hidayat, Ketua Karang Taruna Toyib, yang mewakili Ketua BUMDES Caringin  Andri Herdiansyah,  Ketua lkatan Remaja Mesjid Tris Mulyana, yang mewakili MUI Desa Caringin Ade Rahmat, serta seluru Ketua RT dan RW Desa Caringin.

Pada wawancara dilokasi Kades Deni Karsono sambil kerja bertutur,”Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang kompak kerjabakti ini, pembangunan jalan ini sebagian sumbangan Dana Desa, yang paling besar swadaya masyarakat, jalan ini menghubungkan 3 Desa yaitu Desa Caringin, lndralayang dan Desa Purbayani,”Terang Kades Deni Karsono.

Ditambahkannya Kades Deni Karsono berharap,”Kekompakan warga Desa Caringin kami harap selamanya terpelihara, karena jalan ini untuk kita serta masyarakat umum,”Demikian pinta Kades Deni Karsono.

Pada saat itu Ketua LPM Desa Caringin Andi Hidayat ucapkan hal yang senada seraya bertutur,”Kami ucapkan terimakasih atas kekompakan seluruh warga Desa Caringin, kami juga berharap bagi Pemerintah pada Dinas terkait bantu pembangunan jalan ini, karena selama ini hanya semampu dana DD serta Swadaya masyarakat,”Ungkap Andi Hidayat Ketua LPM.

Sementara warga Kp. Pasirmuncang warga RT 04/ RW 09 yang bernama lyan berkata,”Kami sangat gembira juga ikut partisipasi tenaga bangun jalan ini, nantinya jalan ini mudah untuk dilewati kendaraan, kami berharap jalan ini cepat selesai dibangun, bantuan Pemerintah cepat terealisasi untuk bangun jalan ini,”Pungkas lyan warga Kp. Pasirmuncang Desa Caringin.

*Rusmin*

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya