27/02/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

UPT Puskesmas Sukarame Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 Bagi Nakes

PURNAYUDHA.COM – UPT Puskesmas Sukarame Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 Bagi Nakes dengan dihadiri Semua Unsur Forkopimcam. Selasa, (23/2/2021).

Bertempat dihalaman Gedung UPT Puskesmas Sukarame Kecamatan Caringin Garut yang beralamat Jln S.Parman Desa Purbayani.

Adapun acara Vaksinasi di Puskesmas Sukarame di bagi menjadi 2 kali pelaksanaan Vaksinasi , yaitu sebagai berikut :

Tahap pertama pelaksanaan Vaksinasi di mulai Pukul 08.00 Wib s/d 10.00 Wib . kepada sejumlah Nakes 24 orang .

Setelah istirahat beberapa saat di mulai Pukul 11.00 s/d Pukul 13.00 , kepada sejumlah Nakes 35 orang.

Nampak turut hadir dari seluruh unsur Forkopimcam Caringin menyaksikan acara Vaksinasi sebagai berikut Camat Kec.Caringin Ripan Mulyadi, AP.,Kapolsek Kec Caringin lptu Sularto,Danramil 1123 Cisewu Kapten Arm Haryanto,Kepala UPT Puskesmas Sukarame Kec Caringin Rudani ,S.Kep, Ners., Kasubag TU UPT Puskesmas Sukarame Daryanto ,S.Kep , Ners., Petugas Promkes Umi Kulsum ,SKM.

Camat Ripan Mulyadi ,AP., menyampaikan, Kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya Vaksinasi bagi Tenaga Nakes Tahap 2 ini di UPT Puskesmas Sukarame ini , berarti kita berupaya jangan ada Puskesmas yang tutup akibat tenaga Nakes di Puskesmas ada yang terpapar Covid 19.

Lanjutnya, Dengan adanya tenaga Nakes Puskesmas Sukarame di Vaksinasi yang terdahulu dan yang sekarang , akan menjadi contoh bagi semua lapisan masyarakat kecamatan Caringin.

“Kita wajib berusaha serta ikhtiar maksimal dalam mencegah penyebaran Covid 19 melalui Vaksinasi Tahap 2 ini”,Ucapnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Sukarame , Rudani ,S.Kep ,Ners ., mengatakan, untuk tahapan berjalannya Vaksinasi Nakes sekarang masih tetap sama seperti yang terdahulu, Peserta Vaksin dari Nakes UPT Puskesmas Caringin mendaftar di meja pertama.

Peserta Nakes yang akan di Vaksin di Screening terlebih dahulu , menentukan layak dan tidak layaknya untuk di Vaksin Covid 19. Peserta Nakes di meja ke tiga di berikan Vaksinasi Covid 19 secara langsung dan di saksikan oleh seluruh unsur Forkopimcam Caringin dan peserta di meja ke empat di observasi selama 30 menit , untuk mengetahui hasil Vaksinasi.***Rusmin***