UPT Puskesmas Sukarame Kec.Caringin Selenggarakan Orientasi Promosi Kesehatan Bagi Kader Pos Yandu -

UPT Puskesmas Sukarame Kec.Caringin Selenggarakan Orientasi Promosi Kesehatan Bagi Kader Pos Yandu

PURNAYUDHA.COM – Bertempat di Aula Gedung Puskesmas Kec. Caringin Kab.Garut Kepala Puskesmas Kec. Caringin yang di wakili Kasubag TU, Saepul Hayun SKM Selenggarakan Orientasi Promosi Kesehatan Bagi Kader Pos Yandu dengan peserta Kader seluruh Desa di Kec. Caringin, dengan dua Sesi Penyelenggaraan dari tanggal 29 dan (30/6/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Pemateri ibu Kulsum SKM,Teuku Jalal ST, Sebagian Staf Puskesmas Kec Caringin.

Kasubag TU Puskesmas Caringin yang mewakili Kepala Puskesmas yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain , Saepul Hayun SKM menghimbau semua peserta Kader Pos Yandu agar intens ikuti proses Orientasi Promosi Kesehatan untuk di terapkan dan di laksanakan di Desa masing-masing kepada warganya. “Mari kita ikuti Pemateri ibu Kulsum dan Teuku Jalal dengan penuh tanggung jawab”,Tutur Kasubag TU.

Sementara itu ibu Kulsum SKM dalam sambutannya sebelum memberikan Materi Pertemuan himbau para peserta semua Kader agar ikuti evaluasi program Kader Pos Yandu dengan penuh tanggung jawab.

Bersamaan dengan itu Teuku Jalal turut menyampaikan kepada semua Kader Pos Yandu agar mengikuti Juknis Perubahan Pos Yandu dari Pratama berubah menjadi Pos Yandu Madya terus menjadi Pos Yandu Mandiri. Kemudian kita sepakat Deklarasikan Oven Devecation Free yang artinya kita sosialisasikan kepada masyarakat Tidak BAB Sembarangan.Pungkas Pemateri Dua.***Rusmin***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *