16/05/2021

Upacara Hari Pendidikan Nasional, Camat Mekarmukti Bacakan Pidato Mentri Pendidikan

PURNAYUDHA.COM – Bertempat di depan halaman Gedung Kec. Mekarmukti Kab. Garut ,yang beralamat Jln Raya Mekarmukti Bungbulang Desa Cijayana , Camat Agus Saepudin,S.Sos , dampingi Korwil Bid. Pendidikan Kec. Mekarmukti Ade Suparman,SPd,MPd., dalam Upacara hari Pendidikan Nasional. Senin, (3/4/2021).

Turut hadir pada acara upacara Hardiknas tersebut sebagai berikut Sekmat Mekarmukti Drs. Sukman Alimunawar,MSi.,Korwil Bid. Pendidikan Kec. Mekarmukti Ade Suparman,SPd, MPd.,Kapospol Kec. Mekarmukti Aiptu Dedeng Sobarna,Danposramil Kec. Mekarmukti Peltu Agus Nandang serta Sertu Risman Triyono,Kasi Trantib Kec Mekarmukti Dian Tardiana,SIP,Seluruh Kepsek dan Guru di wilayah Kec. Mekarmukti.

Adapun isi Amanat Pembina Upacara tertuang dalam Pidato Mentri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang dibacakan lnspektur upacara sebagai berikut

Dalam rangka Memperingati Dan Merayakan Hari Pendidikan Nasional Di Tengah suasana Pandemi Covid 19 Mas Masa Ini tidak Lah mudah Bagi Para pendidikan Dan Pelajar Orang Tua Serta Kita Semua Yang Menjalani Aktivitas Di Tengah Wabah Yang Masih Mendunia, Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara Sekaligus Hari Penting Bagi Pendidikan Nasional Marilah Kita Kesampingkan Sejenak Segala Kesulitan Hari Ini Kita Bangkit Kan Semangat Untuk Menyongsong Lembaran Baru Pendidikan Nasional.

Sejarah Ki Hajar Dewantara agar memanfaatkan sepenuhnya esensi mendasar untuk merefleksikan kembali dan anak anak ingin berpegang teguh kepada Pancasila sebagai terobosan belajar.dari keluarga besar menteri pendidikan dan kebudayaan berpesan saat ini agar bersemangat dan bergerak maju dengan mengedepankan kemajuan mari kita lalui tantangan dengan inovasi ketahuilah tidak ada tantngan yang sulit namun kita harus pelihara dan inovasi dan maju marilah kita bangkitkan dan cepat pulih kembali musibah covid agar bangsa Indonesia maju dan sejahtera.***RUSMIN***