20/09/2021

Tokoh Lintas Agama di Alor Apresiasi Kodim 1622/Alor Dalam Penanganan Covid-19

PURNAYUDHA.COM – Tokoh lintas agama Kabupaten Alor mendampingi Dandim 1622/Alor, mengikuti Video Conference pada kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Tokoh Lintas Agama, bertempat di aula Makodim, Jl. El Tari, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Rabu (15/9/2021).

Usai mengikuti Vicon, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Alor Pendeta Yakobus Pulamau, S.Th menjelaskan, TNI atau Kodim 1622/Alor dibawah kepemimpinan Bapak Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag sangat banyak berbuat bagi masyarakat di Kabupaten Alor ini.

Banyak masukan dari warga masyarakat kepada kami sebagai tokoh agama, apa yang dilakukan oleh Kodim 1622/Alor mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat luas.

Kodim sudah banyak berbuat untuk mengatasi kesulitan di masyarakat. Penanganan bencana alam Seroja dan Covid-19, dimana TNI AD lewat Kodim 1622/Alor berhasil membuat masyarakat Kabupaten Alor tersenyum dan merasa nyaman.

Mengapa masyarakat Kabupaten Alor tersenyum, karena pasca Seroja, TNI lewat tangan-tangan prajurit Kodim 1622/Alor dipimpinan oleh Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menjangkau semua pelosok bumi Alor membantu masyarakat yang kehilangan sanak keluarga, dan harta bendanya.

Selain itu, Kodim 1622/Alor telah membangun infrastruktur jembatan penghubung di Desa Nailang. Dan hingga saat ini masih di fungsikan oleh masyarakat sebagai jalur arus lalulintas manusia dan sebagai akses ekonomi.

“Saya tidak hanya mendengar tapi melihat di chanel Youtube, dimana TNI ikut mencari solusi dengan membangun pompa hidram di Desa Mataru Utara dan beberapa desa lainnya untuk mengatasi kesulitan masyarakat terutama air bersih. Saya kira Pak Dandim dan jajarannya layak mendapatkan apresiasi ini”, ucap Pulamau diamini tokoh lintas agama lainnya.

Terkait dengan penanganan pandemi Covid-19, Pulamau menyatakan sangat mendukung upaya Kodim 1622/Alor sejak Kabupaten Alor dilanda pandemi ini. Kodim bekerja sangat serius, tuntas, dan iklas, dalam membantu Pemda Kabupaten Alor, sehingga berhasil menurunkan PPKM level 3 ke level 2.

Lanjutnya, Kodim 1622/Alor juga ikut membantu Pemda Alor dengan membuka rumah tempat isolasi terpusat bagi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19, juga melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag kepada media ini mengatakan pihaknya berterima kasih kepada tokoh-tokoh lintas agama dan seluruh masyarakat, sangat mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Alor melalui penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat baik di rumah dan luar rumah, juga di tempat tempat ibadah.

Karena kesadaran dari warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita bisa menekan angka kasus Covid-19 dan penyebarannya, sehingga saat ini Kabupaten Alor berada pada PPKM level 2. Harapannya, Alor bisa normal seperti sebelum adanya pandemi ini.

Lanjut Dandim, tokoh-tokoh agama pun demikian, sangat antusias membantu penerapan protkes di tempat tempat ibadah. Menerapkan protkes yang ketat sehingga semua ini bisa teratasi walau belum sepenuhnya. Minimal penurunan kasus sehingga penyebaran tidak terus terjadi dan akan meluas keseluruh pelosok Alor ini.

Terkait dengan apresiasi tokoh tokoh agama dan masyarakat yang ditujukan kepada Kodim 1622/Alor, Dandim menyampaikan terima kasih dan mengatakan bahwa, semua yang dilakukan oleh Kodim 1622/Alor adalah bagian dari tugas serta tanggungjawab sebagai salah satu Satuan Kowil dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah Kabupaten Alor.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, dan kami berharap dukungan terus menerus dari masyaraat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Alor guna wujudkan Indonesia Sehat dan Alor Sehat”, tutup Dandim.

Turut hadir dalam Vicon kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan tokoh lintas agama dihadiri oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, Pasi Intel Kodim 1622/Alor Kapten Inf Panuel Tangledang, Pasilog Kodim 1622/Alor Kapten Inf Fahrudin, Tokoh agama Ketua FKUB dan tokoh agama Kristen Protestas Pdt. Yakobus Pulamau, S.Th, Tokoh agama Islam Husen Tolang, Ketua MUI Kabupaten Alor Samiun Boli, Tokoh agama Katolik Pastor Marselinus Seludin, dan Ketua PHDI Kabupaten Alor sebagai Tokoh agama Hindu I Made Warta.

(Jef/tim)

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya