20/09/2021

Serbuan Vaksin Siliwangi Silih Lindungi, Pangdam III/Slw Tinjau Langsung ke Kab. Garut

PURNAYUDHA.COM – Kodam III/Siliwangi terus melaksanakan Program vaksinasi dalam rangka “Serbuan Vaksin Siliwangi Silih Lindungi” dan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Kabupaten Garut tepatnya Stasiun KA Cibatu yang diikuti oleh Siswa-siswi SMAN 3, SMPN 1, dan warga masyarakat, Rabu (8/9/2021).

Serbuan vaksin ini  bekerjasama secara intregasi antara TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah Kab. Garut serta instansi terkait lainnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto, S.E., M.Si, bersama rombongan meninjau langsung kegiatan tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut Danrem 062/Tn  (Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos),Kasrem 062/Tn ( Letkol Arm Wahyu Jatmiko),Bupati Garut ( H Rudi Ginawan, S.H , M.H., M.P),Kapolres Garut (AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si),Para Dandim Jjr Rem062/Tn,Ketua Persit KCK koorcab 062/PD/III/Slw ( Ny Teti Pudjiharti Muchidin),Kepala Pengadilan  Agama Kab. Garut ( Bahrudin, S.H., M.H),Para Dan/Ka Satbalak Jjr Rem 062/TN,Para Kasi Jjr Korem 062/TNI,Anggota Paakibra Kab Garut,Ketua HIPMI ( H. Adi Pribadi MZ),Ketua FKPPI Kab. Garut (Moch Wijaya Kusumah),Perwakilan Kodim Jajaran, Satbalak Jajaran dan Forkopimda serta Tokoh Masyarakat Kab. Garut.

Pangdam mengatakan bahwa percepatan program vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan immunity usia anak sekolah khususnya siswa SMP dan SMA dalam menyongsong dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah.

“Saya haturkan terima kasih banyak kepada Danrem 062/aTn beserta jajaran dan  Unsur Forkopimda Kab.Garut atas sambutan nya, kab Garut merupakan sejarah bagi saya, karena saya dulu dinas di Yonif R 303/Ssm”,

Pada kesempatan tersebut sebanyak 2.000 dosis vaksin di siapkan serta menerjunkan 50 orang Vaksinator/Nakes dari TNI, Polri dan Dinkes Kab.Garut, serta dari instansi terkait.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos. menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan yang saat ini di lakukan oleh Korem 062/Tn beserta jajaran adalah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin yang bekerja sama secara intregasi antara TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah Kab. Garut serta instansi terkait lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin

“Adapun pendistribusian obat- obatan dari Panglima TNI paket 1,2 sudah terdistribusi, kecuali paket 3 saat ini tidak terdistribusikan semua , karena sebagian masyarakat sudah relatif sehat di bandingkan dengan sebelumnya dan adapun pendistribusian obat kami tidak serta merta memberikan kepada babinsa melainkan sudah ada rekomendasi dari dinas kesehatan maupun dari puskesmas setempat sehingga semuanya tepat sasaran”JJelasnya.

Selanjutnya untuk pembuatan pembangunan kami dibantu oleh pemerintah daerah dan swadaya dari rekanan maupun pengusaha.

Bupati Garut Rudy Gunawan “Alhamdulillah berkat kekompakan   TNI – POLRI dan Unsur Pemerintah Daerah Kab.Garut saat ini Kab.Garut dari level 4 turun menjadi Level 2

“Kami lengkap dan kami kompak kompak kita masuk level 2 level 4 level 3 dan level 21 kami pemerintah daerah beserta masyarakat kab.garut sangat bangga atas kedatangan Bapak Pangdam III/slw beserta rombongan ke Kab.Garut dalam rangka bahu membahu untuk mendukung program pemerintah melalui serbuan Vaksin untuk memutus mata rantai covid 19″,Ungkapnya.***Tim***

 

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya