Puskesmas Kec. Caringin Bersama Camat Caringin Laksanakan Lokmin Triwulan 3 -

Puskesmas Kec. Caringin Bersama Camat Caringin Laksanakan Lokmin Triwulan 3

PURNAYUDHA.COM – Bertempat di Aula Gedung UPT Puskesmas Kecamatan Caringin Kabupaten Garut yang beralamat Jln S. Parman Desa Purbayani Kepala UPT Puskesmas Rudani, S.Kep di dampingi Camat Kecamatan Caringin menggelar Lokmin Triwulan 3 bagi seluruh Unsur Porkopimcam Kecamatan Caringin, Senin, (16/11/2020).

Nampak turut hadir dalam acara LOKMIN tersebut Camat Kec.Caringin Ripan Mulyadi, AP, yang mewakili Kapolsek Kecamatan Caringin Bripka Chandra Permana,SE, Danramil 1123 Kapten Arm Hariyanto,Korwil Bidang Pendidikan Kec.Caringin Otang,S.Pd ,M.Si, Kasi Kesra Kec. Caringin Suat Setiawan, S.Pd,Dinas BKKBN Kodar, KUA Kec. Caringin dan seluruh Kades wilayah Caringin,Seluruh Bidan Desa dan Seluruh Perwakilan  Pos Yandu.

Camat Kecamatan Caringin Ripan Mulyadi dalam sambutanya mengatakan, bahwa seluruh Peserta LOKMIN sering di hadapkan kepada kejadian – kejadian alam, bahkan BMKG juga sering mengirim informasi kejadian Gempa Kecil yang intensitasnya sering pada akhir akhir ini, oleh sebab itulah mari kita semua waspadai dengan sikap yang bijak juga kita jangan menerima isu-isu yang menyesatkan, pastikan semua Impormasi bersumber dari Badan BMKG yang dapat di pertanggung jawabkan juga tak lupa Waspadai Penyebaran COVID 19. Himbau Camat.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Kec. Caringin Rudani dalam sambutannya mari kita ikuti acara LOKMIN ini dengan Penuh perhatian dan terkait pelayanan ibu melahirkan harus di lakukan oleh tenaga medis seperti bidan dengan minimal yang menangani harus dua orang dan harus di sediakan Mobil Ambulance untuk jaga kemungkinan di rujuk ke Rumah Sakit tertentu, sedangkan cakupan Pelkes  balita kita juga mengaktifkan Pos Yandu sebagai Pelayanan bagi warga yang lebih dekat menyentuh seluruh warga semua itu di tentukan dengan Target tertentu. Jelas Kepala UPT Puskesmas.

Bersamaan dengan itu Bidan Puskesmas Kec. Caringin Keukeu Juwita mengatakan, Kelompok Rentan di Usia 49 s/d 60 tahun harus menjadi perhatian tim Medis karena Rentan tertular Penyakit dan juga ketersediaan Vaksin harus menjadi Prioritas kita semua dan harus tetap Sosialisasikan Protokol Kesehatan, kita usahakan Kec. Caringin sebagai daerah Zona Hijau COVID 19. Pungkas Bidan.***Rusmin***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *