Personel Kodim 1622/Alor Tetap Asah Kemampuan Menembak Di Tengah Pandemi Covid-19 -

Personel Kodim 1622/Alor Tetap Asah Kemampuan Menembak Di Tengah Pandemi Covid-19

PURNAYUDHA.COM – Sebanyak 168 orang Personel Kodim 1622/Alor mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) untuk mengasah dan memelihara kemampuan tempur menembak, bertempat di Lapangan Tembak Batunirwala, Kelurahan Welai Timur, Kecamatan Teluk Mutuara, Kabupaten Alor, Rabu (18/11/2020).

Latihan menembak senjata ringan kali ini dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 1622/Alor, Kapten Arm I Gusti Nyoman Tri Hartana selaku komandan latihan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat dikonfirmaai awak media lewat sambungan selulernya mengatakan, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang dalam sikap tiarap dengan jarak 100 meter 13 butir peluruhn yakni 3 butir untuk tembak koreksi dan 10 butir untuk penilaian.

Kodim 1622/Alor

Sementara untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuan membidik dan menembak menggunakan dua tangan dengan jarak 25 meter yakni tiga butir peluru untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian.

Disampaikan juga oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, latihan menembak senjata ringan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walau pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk tetap menjaga dan mengasah kemampuan serta keterampilan prajurit agar terpelihara dengan baik. Latihan menembak ini juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat.

“Latbakjatri kali ini tentunya berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan di tengah mewabahnya virus Corona Covid-19 dan harus menerapakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak antar personel, serta disiapkan tempat cuci tangan”, terang Dandim.

Kegiatan latihan menembak merupakan agenda rutin di TNI AD setiap tahunnya, dan ini merupakan kegiatan menembak triwulan IV di akhir Tahun Anggaran 2020. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak, baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang M16 dan SS1.

(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *