Perkembangan Covid 19 di Kab. Garut, Pemerintah Ingin Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah -

Perkembangan Covid 19 di Kab. Garut, Pemerintah Ingin Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

PURNAYUDHA.COM – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sampai hari ini Jumat, 1 Mei 2020 s/d Pukul 19.00 WIB.

Juru Bicara Pusat Infornasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si menyampaikan bahwa pada hari ini tidak ditemukan kasus baru baik PDP maupun konfirmasi Positif, dengan demikian jumlah secara keseluruhan masih sama seperti hari kemarin, yaitu PDP 52 orang dan Konfirmasi Covid-19 (KC) masih tetap 11 orang.

“Menindaklanjuti hasil temuan KC-11, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dipastikan besok tanggal 02 Mei 2020 akan melakukan tracing dan tracking pada 126 orang kontak erat tersebar beberapa tempat yaitu di Puskesmas Cisurupan, tempat tinggal KC-11, dan keluarga lainnya di beda kecamatan”, Ucap Ricky.

Total kasus Covid 19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sebanyak 3.055 kasus, terdiri dari sebagai berikut.

(OTG) : 593 orang, dimana 357 masih dalam tahap observasi dan 236 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian;

(ODP) : 2.399 kasus* (157 kasus masih pemantauan, 14 dalam perawatan, dan 2.242 selesai pemantauan dimana 11 diantaranya meninggal);

(PDP) : 52 kasus* (7 kasus sedang dalam perawatan dan 45 kasus selesai pengawasan dimana 11 diantaranya meninggal);

Konfirmasi (+) positif : 11 kasus terdiri 8 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh, dan 1 kasus meninggal.

Mengenai hal ini Pemerintah terus mengingatkan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi semua anjuran pemerintah, hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kontak dengan banyak orang juga mengingatkan agar menghindari kerumunan, dan Salah satu cara untuk mengurangi penyakit ini adalah menerapkan pola hidup sehat, biasakan cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan selalu gunakan masker serta tetap jaga jarak dalam berinteraksi sosial.

“Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku”

(Juru Bicara Covid-19 Kab. Garut)

***RICKY RIZKI DARAJAT***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *