16/05/2021

Pembina Yayasan Pandusewu Gelar Acara Penutupan Gebyar Pesantren Ramadhan Di Sekolah SMP/ SMA IT Mekarsewu

PURNAYUDHA.COM – Bertempat dilingkungan Yayasan Pandusewu yang beralamat Kp. Gunung batu Jln raya Cisewu Pangalengan Desa Mekarsewu Kec. Cisewu Garut , Pembina Yayasan Pandusewu yang bermoto *Masa Depan Yang Berkemajuan* ,O Somara,SAg,MAg , gelar Penutupan Gebyar Pesantren Ramadhan bagi Seluruh Siswa Siswi SMP/SMA IT Mekarsewu. Jelang hari Raya ldul Fitri 1442 H. Selasa,4/5/2021.

Turut hadir dalam acara Penutupan Gebyar Pesantren Ramadhan tersebut, Pembina Yayasan Pandusewu O. Somara,SAg, MAg, Kepsek SMA IT Mekarsewu , Kespsek SMP IT Mekarsewu , seluruh guru SMP IT/ SMA IT , serta seluruh siswa siswi SMP / SMA IT Mekarsewu.

Pembina Yayasan Pandusewu O. Somara. dalam acara Penutupan Gebyar Pesantren Ramadhan tersebut menjelaskan ,”Kami pihak lembaga Pendidikan Pandusewu dalam penyelenggaraan pendidikan di bulan Ramadhan ini disesuaikan dengan lntruksi Disdik Kab. Garut, bahwa Tatap muka bagi peserta didik harus lebih banyak menyangkut pembinaan keagamaan, serta tetap Patuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid 19 yang belum berakhir, Yayasan Pandusewu gelar Gebyar Pesantren Ramadhan Pendidikan Karakter Muslim dan wajib seluruh peserta didik yang kami bina.
“Pada hari ini Penyelenggaraan Gebyar pesantren Ramadhan ini telah 20 hari kita jalani, sekarang kita tutup, semoga keberkahan menyertai kita “Jelas Pembina Yayasan Pandusewu O. Somara.

Sementara itu dalam acara penutupan Gebyar Pesantren Ramadhan , Kepsek SMA IT BP Jumhana, M.M.Pd, himbau peserta didiknya ,”Kita semua telah menjalani belajar selama 20 hari di bulan Suci Ramadhan ini , kita sudah banyak belajar membaca, menelaah, mengakaji isi Kitab Suci Alquran , ini merupakan pembekalan pihak Lembaga kepada peserta didiknya , supaya sekolah kita bisa melahirkan Siswa Siswi yang berprestasi dalam Hafizd Alquran seperti beberapa tahun kebelakang.

“Kita sebagai muslim wajib pelajari isi Alquran sebagai Petunjuk, sebagai Assifa/ obat serta sebagai Rahmat dari Allah, Kami tegaskan kepada kalian semua ,”Peganglah lmtaq sekuat mungkin juga kuasailah lptek , untuk hidup di dunia ini,”Ucap Kepsek Jumhana.

Terakhir dalam wawancara dengan perwakilan siswa ( Ketua Osis), yang bernama Siti Hanifah ia bertutur,”Kami sangat bersyukur sekali bisa banyak belajar Agama Allah , yaitu belajar Alquran selama 20 hari di bulan Suci Ramadhan ini, sementara dibanding sekolah lain sangat jauh sekali.
“Kami juga sangat berkesan sekali bisa “NGABUBURIT” sambil belajar serta bisa ketemu teman teman walaupun selalu dilarang berkerumun,
“Ucapan terimakasih kami kepada semua bapak lbu guru Yayasan Pandusewu,”Pungkas Ketua OSIS Siti Hanifah.

Acara Penutupan Gebyar Pesantren Ramadhan di Yayasan Pandusewu ditampilkan Hafiz Alquran dan Lomba Pidato Keagamaan siswa siswi SMP/SMA IT Mekarsewu.
**Rusmin**