16/05/2021

Pegadaian Syariah bersama ACT Santuni Ratusan anak yatim selama Ramdhan

PURNAYUDHA.COM – Momentum Ramadhan merupakan moment untuk berbagi kepada kaum Dhuafa serta anak yatim. Alhamdulillah hal ini telah dilakukan oleh Pegadaian Syariah Garut bersama Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut.

“Dari mulai hari pertama bulan Ramadhan hingga hari ke 20 Ramadhan, Pegadaian Syariah bersama ACT Garut telah menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa dari 3 kecamatan di Garut, yaitu di Tarogong Kidul, Tarogong kaler & Garut kota” Ucap Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Garut Mochamad Dani Ramdhani ketika di lokasi bazar Ramadhan Masjid Darul Fityan Ciateul Garut (02/05/2021).

Dani juga menamabahkan bahwa ACT berkomitmen untuk menyalurkan segala bantuan dari donatur kepada penerima manfaat dengan tepat sasaran.

“Alhamdulillah kami ada relawan MRI di setiap desa ditiga kecamatan lokasi penyaluran. Hal ini mempermudah agar tepat sasaran dan masyarakat yang menerima juga merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan”. Tutur dani

Sementara itu Kepala Cabang Pegadaian Syariah Guntur Garut, Arrinie Ernesta mengatakan bahwa pihak pegadaian Syariah sangat berterima kasih kepada ACT Garut yang telah bersedia menyalurkan bantuan dibulan ramadhan ini kepada warga Garut yang membutuhkan.

” Kami atas nama Pegadaian Syariah Garut sangat berterima kasih kepada ACT atas kesediaannya menerima amanah dari Pegadaian Syariah. Alhamdulillah kami sudah percaya dengan ACT yang memang sudah biasa menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya” Ucap Arinnie

Pegadaian Syariah Garut juga mendukung kegiatan kemanusiaan di Garut agar banyak masyarakat banyak yang merasakan manfaat keberadaan pegadaian Syariah di Garut.

“Ramadhan adalah bulan untuk berbagi dan kami berkomitmen insya Allah akan mendukung program kemanusiaan terutama Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan yang digagas oleh ACT. Semakin banyak kita bersedekah semakin banyak warga Garut yang tertolong” Lanjut arinnie