Mengatasi Kesulitan Akses Jalan, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti -

Mengatasi Kesulitan Akses Jalan, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

PURNAYUDHA.COM – Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan petani untuk mempermudah dan melancarkan dalam mengangkut hasil pertanian dan komoditi lainnya, Babinsa Serka Adven Maiateng mengajak masyarakat laksanakan Karya Bakti pembukaan jalan ekonomi menuju lokasi kebun dan tempat hasil komoditi masyarakat, di Desa Manmas, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, Rabu (18/11/2020).

Karya Bakti pembukaan jalan ekonomi ini berupa pengalian secara manual oleh Babinsa bersama warga masyarakat sepanjang 1,3 kilo meter dengan lebar 3 meter tersebut secara swadaya.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui Danramil 1622-04/Apui Kapten Inf Ketut Dharmadi  mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat.

“Karya bakti adalah wujud kebersamaan kita TNI bersama masyarakat, salah satu yaitu membantu membangun akses jalan ekonomi yang dibutuhkan”, terangnya.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan mari kita bersama-sama bergotong royong dan bahu membahu membangun kampung halaman menjadi lebih baik terutama di wilayah kita di Kecamatan Alor Selatan.

Senada, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1622/Alor Kapten Inf Semuel Ulle menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti pembukaan jalan ekonomi ini untuk membina kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Harapannya tentu untuk kepentingan masyarakat di Desa Manmas serta desa-desa lainnya. Hal ini bisa membantu masyarakat menikmati jalan dan dapat menggunakan akses jalan ini untuk mengangkut hasil pertanian dan komoditi dengan lancar.

“Akses jalan tersedia, maka sudah pasti perekonomian masyarakat dapat tumbuh dengan baik. Apalagi dimasa pandemi Covid-19”, ucapnya.

(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *