Masma TNI Drs. Embu Agapitus M Si ( Han) : Inilah Pesan Pangdam III Siliwangi TMMD ke 108 -

Masma TNI Drs. Embu Agapitus M Si ( Han) : Inilah Pesan Pangdam III Siliwangi TMMD ke 108

PURNAYUDHA.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0611/Garut yang dilaksanakan di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat resmi ditutup, Rabu (29/07/20).

Pangdam III Siliwangi melalui Masma tni Drs. Embu agapitus M. Si ( Han) mengatakan,
pertama tama kita mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Karema Program TMMD ke 108 di Kodim 0611/Garut telah berjalan lancar, tertib, aman dan sasaran tercapai inilah perlu kita syukuri.

“TMMD itu merupakan salah satu media komunikasi sosial komsos TNI tujuannya adalah mendekatkan diri TNI dengan masyarakat kususnya masyarakat di Kecamatan Cibatu Desa Wanakerta ini itu tujuannya komunikasi sosial TNI”

Lanjut, Kita tadi sudah melaksanakan seremonial penutupan, Kegiatan TMMD ini merupakan lintas sektoral artinya TNI Menggandeng rekan rekan, mitra atau intansi intansi terkait (Pemda) kemudian kelompok masyarakat kita berdayakan semua disini, saya mendapat laporan pak Dandim masyarakat disini diberdayakan ini artinya sipatnya padat karya “kita berdayakan masyarakat untuk bersama sama sehingga merasa memiliki apa yang dilaksanakan oleh TNI dalam hal ini adalah Kodam III Siliwangi.” papar Masma tni Drs. Embu Agapitus M Si ( Han) saat melakukan peninjauan lokasi.

Tujuan pertama TMMD ini adalah kita membantu Pemda dalam rangka akselerasi pembangunan kita bisa lihat disini ada jalan membuka isolasi, dan kalau isolasi sudah terbuka ekonomi rakyat akan maju akan meningkat.

Yang kedua kita membangun gotong royong “Budaya gotong royong ini adalah khasnya orang Indonesia”
Dan yang ketiga tentunya kita akan tingkatkan terus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat
TNI dengan Rakyat itu tidak boleh dipisahkan “sistim pertahanan negara kita itu adalah Siskankarata (Sistim Keamanan Rakyat Semesta) dimana TNI sebagai kekuatam inti kemudian didukung oleh rakyat terlatih sebagai komponen cadanagan dan komponen pendukung dalam rangaka pertahanan negara kita yang kokoh kedepan.

“Kalau pertahanan negara kita sudah kokoh otomatis tujuan nasional kita akan tercapai, tujuan nasionalnua adalah rakyat yang ADAM (Aman Damai Makmur dan Sejahtera)”

Saya atas nama Pangdam III Siliwangi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas pelaksanaan dan suksesnya penyelenggaraan TMMD 108 ini, semoga karya kita ini bisa menyentuh rakyat kecil demi kemakmuran rakyat kota kedepan” tutup Masma tni Drs. Embu Agapitus M. Si.( Han)***Team***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *