27/02/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Kunjungan Ibu Gubernur Jabar ke Kabupaten Garut

PURNAYUDHA.COM – Ibu Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Kwarda Jawa Barat (Ibu Atalia) berkunjung dalam Rangka menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Garut Masa Bakti (2020 – 2025).

Bertempat di SOR Ciateul Jln. Merdeka Ds. Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut, hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat ( Ibu Atalia Praratya),Bupati Garut/Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Garut ( H Rudi Gunawan, SH., MH., MP),Kapolres Garut (AKBP Adi Benny Cahyono, SH,. S.I.K,. M.Si),Dandim/Garut ( Letkol Czi Dr, Deni Iskandar, S.T.,M.Han., M.D.M., CAN),Kejari Kab. Garut (Sugeng Hariadi S.H, M.H),Kepala Pengadilan Negeri (Mashuri Effendi, SH, MH,Ketua DPRD Garut (Dra. Hj. Euis Ida Wartiah M.SI),Sekda Kab. Garut (Drs H. Nurdin Yana, MH),Kasat Pol PP Kab. Garut ( Drs. Hendra S Gumilang, M.M),Kadishub Kab. Garut ( Dr. H. Suherman, S.H, M.Si ),Kabankesbangpol ( Drs Wahyu Wijaya, M.Si),BAZNAS Kab Garut ( Rd. Aas Kosasıh),Bawaslu Kab. Garut ( Dr.Hj Ipah F.Y),KPM Garut ( Mashuri Effendi ),Kepala BRI Cab.Garut ( Miftahul Huda),Kwarda Jabar ( Emir,),PT BI ( Dani H),LPK Kwarcab ( Yadi AB),Para SKPD di lingkungan Pemda Garut,Kapolsek Tarogong Kidul ( Kompol Alit Kadarusman, S.Pd., M.Si),Kasat Intel ( AKP Tito Bintoro, SH., M.Si)

Sambutan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Garut ( H Rudi Gunawan, S., MH., MP) Menyampaikan bahwa adanya komitmen bagi kita untuk membangun masa depan generasi muda yang akan kita tempuh untuk mendapatkan hasil budaya di masa yang akan datang.

“Saya ingin mengucapkan selamat datang terlebih dahulu dan ucapan terima kasih kepada Ibu Atalia praratya pramuka praja alam yang telah hadir dalam acara ini”,Ungkapnya.

Lanjutnya, Pak Bajuri yang merupakan ketua gerakan Pramuka 10 tahun ini menjadi bagian momentum bagi gerakan Pramuka kabupaten Garut, Prestasi telah ditorehkan oleh gerakan Pramuka di masa kepimpinan pak Bajuridan kawan Kawan. “Atas pengabdiannya Kami mengucapkan selamat bertugas kepada pak Helmi Budiman dan kawan-kawan dalam rangka menggerakan gerakan Pramuka ini.

“Saya harapkan pada saat itulah kita mengabdi di jabatan kita untuk kepentingan gerakan Pramuka kabupaten Garut, tentu saya berharap Mari kita optimalkan membantu gerakan pramuka”,Ujarnya.

Ketua Kwartir Daerah Garut Ibu Atalia Praratya berharap pengurus Mabicab dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Garut mampu menghadirkan semangat baru sekaligus memotivasi gerakan-gerakan Pramuka di semua jejaring dan ranting.

“Kami akan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan untuk menangkal radikalisme di kalangan anak muda Jabar karena faham tersebut sudah masuk ke sekolah. Berdasarkan kajian, di sekolah-sekolah, ideologi ekstrem masuk ke SMA dan SMP, Sehingga butuh dukungan dari Pramuka untuk menangkalnya”,Kata Ibu Atalia.

Disamping itu,  selain menangkal faham radikalisme di kalangan anak muda juga akan menjadikan Pramuka sebagai ujung tombak dalam penataan Sungai Citarum. Gerakan Pramuka bisa secara maksimal membantu penyelamatan sungai yang pernah dicap terkotor di dunia itu.

Oleh karena itu, Kita mendorong kegiatan Pramuka tetap dilakukan meski dalam situasi pandemi COVID-19, kgiatan Pramuka dapat dilakukan dengan cara-cara inovatif dan tetap menerapkan protokol kesehatan Sehingga Gerakan Pramuka tidak terhenti di masa pandemi tapi, menyesuaikan dengan kondisi. pungkasnya.

Kegiatan di lanjutkan,  pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Lembaga pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Garut Masa Bakti 2020 – 2025.

Ibu Gubernur Jawa Barat/ Ketua Kwarda Jawa Barat (Ibu Atalia) beserta rombongan meninggalkan Gor Ciatel menuju Lokasi Rutilahu Kel. Jayawaras Kec. Tarogong Kidul dengan menggunakan Roda dua.

Selanjutnya, Ibu Gubernur Jawa Barat/ Ketua Kwarda (Ibu Atalia) beserta rombongan tiba di SMKN1 Garut Jl. Cimanuk Kel. Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut dilanjutkan menuju Ruang Acara Sasana Wibawa Mukti dalam rangka KalaborAksi SMK Negeri 1 Garut bersama Jabar berbergerak dalam Membangun Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Garut ( dr. H Helmi Budiman),Camat Tarogong Kidul ( Drs Doni Rukmana)Kapolsek Tarogong Kidul ( Kompol Alit Kadarusman, S.Pd., M.Si),Kepala Sekolah SMKN1 Garut ( H. Bejo Siswoyo, STP, MTP),Kadis Pendidikan Kab. Garut ( H Totong),Para Guru dan Stap SMKN 1 Garut serta tamu undangan lainnya.

Ibu Atalia) dalam kunjungan ke SMKN1 Garut mengucapkan, terimakasih kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Garut yang telah mengadakan kegiatan kolaboraksi SMK Negeri Garut bersama Jabar bergerak dalam membangun Desa.

Ia mengatakan,  dengan membangun Desa program-program semoga bisa berjalan, Kolaborasi pemasangan internet di Desa dan Pengelolaan sampah.

“Di sekitar Garut selatan kami kolabirasi dengan Diskominfo. Kami mendorong, inovasi memunculkan dalam pendidikan terus meluaskan manfaat bisa terua di kembangkan dengan program yang di jalankan. Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini semoga bisa berjalan dengan baik”,Pungkasnya.

Pukul 11.00 Wib Ibu Gubernur Jawa Barat/ Ketua Kwarda Jabar (Ibu Atalia) meninjau Produk SMKN1 Garut dalam RT angka Mengimplementasikan Program SMK Membangun Desa yang salah satunya adalah pembuatan sabun Cuci Piring dan Pemampaatan Biogas untuk Masyarakat Desa.***Gun Gunawan/Rdy***