16/05/2021

KORAMIL 1116/CIKAJANG SERENTAK BAGIKAN BERAS & MASKER DARI KODIM 0611/GARUT BEKERJASAMA DG YAYASAN  BUDHA TZU CHI INDONESIA

PURNAYUDHA.COM – Seluruh Jajaran Koramil, Kodim 0611/Garut pada hari Jum’at (30/04/2021) serentak mendistribusikan bantuan beras dan masker dari TNI bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1116/ Cikajang, Kodim 0611/Garut yang dilakukan Babinsa di wilayah desa binaannya masing-masing serentak membagikan beras bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Koramil 0611/Cikajang, Kodim 0611/Garut yang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi kepada warga Garut yang terdampak Covid-19 terutama bagi Warga pra sejahtera .

Pada kesempatan tersebut Danramil 1116/Cikajang Kapten Inf Dandan Zaeni mengatakan pendistribusian beras dan Masker kepada Warga kurang mampu tersebut bertujuan agar terciptanya keharmonisan serta mempererat hubungan masyarakat dengan TNI di wilayah binaannya.

“Pada pelaksanaan pembagian beras dan masker tersebut dilaksanakan secara Door To Door dan diserahkan langsung oleh Babinsa kepada warga yang sudah terdata  untuk menerima bantuan tersebut,” tuturnya.

“Kami berharap satuan bawah teritorial khususnya Babinsa  agar selalu berinisiatif dan mempunyai inovasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Wilayah binaannya,” harapnya.

Masih dikatakan Dandan, “kami selaku satuan bawah teritorial berusaha sekuat mungkin untuk membantu Warga binaan dengan selalu peduli dengan situasi yang ada pada saat ini guna membantu masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19 guna tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” sambungnya.

Adapun bentuk kepedulian Koramil 1116/Cikajang Khususnya TNI dan Budha Tzu Chi tersebut salah satunya dengan membagikan beras dan masker kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan serta tepat sasaran.