28/01/2022

Koramil 1111/Tarogong sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa

PURNAYUDHA.COM – Dalam masa pandemi  covid -19 ini aktifitas belajar mengajar di sekolah diliburkan demi mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Oleh sebab itu sebagai solusi, proses belajar mengajar dilakukan secara online, Namun di balik pembelajaran secara online tersebut dalam pelaksanaannya muncul berbagai keluhan di masyarakat terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh orang tua murid.

Sesuai yang telah di sampaikan Dandim 0611/Garut menginstruksikan kepada seluruh Koramil di wilayah 0611/Garut agar menyediakan fasilitas internet atau wifi gratis bagi para siswa yang akan belajar online. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Koramil 1111/Tarogong Pelda Dudun mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada siswa yang tidak memiliki alat komunikasi dan kuota internet yang menjadi syarat dalam proses belajar mengajar dalam jaringan (Daring).

‌Seperti yang dilakukan Babinsa Pelda Dudun tutut membantu proses belajar mengajar siswa di wilayah binaan dengan memberikan pemahaman dalam mengerjakan setiap tugas sekolah dengan metode dalam jaringan menggunakan fasilitas Wi-Fi milik Koramil 1111/Tarogong,  Rabu, (12/8/2020).

Danramil Koramil 1111/Tarogong Kapten Inf Dedi Saefuloh, S.H, turut mengapresiasi anggotanya yang sangat peduli dengan lingkungannya terutama tanggung jawab dalam dunia pendidikan dengan menyelamatkan sekaligus mencerdaskan para pelajar di desa binaannya dengan membuat kegiatan layanan jaringan internet (WiFi) gratis sekaligus membimbing nya dalam belajar.

Terakhir Danramil menekankan kepada para Babinsa agar membantu para pelajar yang kesulitan belajar online untuk belajar di Aula Koramil 1111/Tarogong dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.***Rdy***

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya