Koramil 0313/Malingping Gelar Komunikasi Sosial Bersama Komponen Masyarakat -

Koramil 0313/Malingping Gelar Komunikasi Sosial Bersama Komponen Masyarakat

PURNAYUDHA.COM – Guna meningkatkan kewaspadaan penyebaran pandemi Covid-19 dan bersama menangkal radikalisme, terorisme dan komunisme demi terwujudnya masyarakat aman dan sejahtera, Koramil 0313/Malingping menggelar komunikasi sosial bersama komponen masyarakat di aula Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Selain itu Koramil 0313/Malingping juga membagikan masker kepada semua yang hadir di acara tersebut. Jum’at (26/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Danramil 0313/Malingping Kapten Arm Zainul Arifin beserta anggota, Camat Cijaku Drs. Apip Saepudin, Perwakilan Polsek Cijaku, Ketua APDESI Lebak yang juga Kepala Desa Cihujan Bedah Khoirunisa, Kepala Puskesmas Cijaku, Ketua MUI Kecamatan Cijaku dan para Tokoh Masyarakat Cijaku.

Danramil 0313/Malingping, Kapten Arm Zainul Arifin yang selalu aktif melakukan imbauan kepada masyarakat, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Koramil 0313/Malingping selalu siap siaga mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan menangkal radikalisme, terorisme juga komunisme.

“Kami TNI dari Koramil 0313/Malingping selalu melakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan peraturan pemerintah demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan kami juga selalu siap dan siaga siang maupun malam, 24 jam. Jika kami dibutuhkan oleh masyarakat, tanpa surat resmi pun kami siap, walau hanya lewat telpon,” ujarnya.

Kapten Arm Zainul Arifin juga menegaskan, TNI itu siap menangkal apapun bentuknya yang akan menghancurkan NKRI.

“Kami TNI sebagai tulang punggung negara siap menangkal, memberantas apapun bentuknya yang kiranya akan menghacurkan NKRI. Kita perlu mempelajari dan memahami sejarah perjuangan bangsa untuk menjawab tantangan masa depan seperti radikalisme, terorisme dan komunisme. Kami pantang pulang sebelum berhasil walau kami harus gugur di medan perang,” pungkasnya. Jum’at (26/6/2020).

Di tempat yang sama, Camat Cijaku Drs. Apip Saepudin memberikan komentar terkait Covid-19 bahwa pihaknya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar masyarakat selalu waspada terhadap virus corona dan selalu menggunakan protokoler kesehatan.

“Kami Gugus Tugas kecamatan memberikan informasi terkait Covid -19, kami bersama relawan telah melakukan berupa imbauan agar masyatakat waspada terhadap Covid-19, selalu menggunakan protokoler kesehatan, penyemprotan cairan disinfektan, penyuluhan, dan yang lainnya. Disini juga kami telah memberikan Rapid Test, uji Swab kepada 240 orang dan hasilnya negatif semua. Selain itu kami juga melakukan kegiatan lainnya terkait Covid-19,” paparnya. Jum’at (26/6/2020). ***Hasanudin***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *