25/10/2021

Kodim 1622/Alor Bersama Petani Menjaga Ketersediaan Pangan di Era Pandemi

PURNAYUDHA.COM – Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama jajarannya dan Petani di Desa Air Mancur Kecamatan Alor Timur Laut dan Desa Tanglapui Kecamatan Alor Timur, terus membangun ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

Hal ini menurut Pamen dua melati di Kodim 1622/Alor saat ditemui media di Kecamatan Lembur, Kamis (9/9/2021) mengatakan, di era pandemi Covid-19 ini, yang dihadapi petani saat ini terkait dengan pasok pangan mengalami gangguan yang serius, dimana beberapa harga komoditas pertanian mengalami penurunan karena turunnya permintaan.

“Kegiatan masyarakat berkurang atau dibatasi, maka permintaan atau kebutuhan terhadap bahan pangan juga menurun, akibat banyak rumah makan atau sektor kuliner tidak menjalankan bisnisnya”, kata Dandim.

Pada kondisi ini, Kodim 1622/Alor melalui Babinsa Babinsa diwilayah, justru mendorong petani untuk lebih kepada tanaman padi. Walau tanaman sayur pun diupayakan tetap berjalan namun mengurangi produksinya sehingga tidak merugi, karena harga komoditas anjlok.

“Kodim akan selalu bersama petani uapayakan ketersediaan pangan di Kabupaten Alor stabil. Kami lakukan ini, untuk mengatasi kelangkaan dimasa pandemi Covid-19 ini”, jelasnya.

Tambah Dandim, pihaknya optimis bahwa para petani mampu untuk menyediakan kebutuhan pangan di era pandemi Covid-19. Mereka (petani red) akan terus menjalankan kegiatan pertaniannya meskipun belum tahu kepastian harga komoditas ketika panen nanti.

“Petani adalah pahlawan pangan bagi kita semua. Sehingga Kesiapan para petani perlu didukung dengan berbagai kebijakan yang kami tempuh dan dikawal oleh para Babinsa, wujudkan Alor kenyang”, tutupnya.

 

(Pendim 1622/Alor)

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya