27/02/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Kasus Penyalahgunaan Narkoba, 2 Orang di Garut Ditangkap Polisi

PURNAYUDHA.COM – KASAT Reserse Narkoba Polres Garut menangkap dua pelaku diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Identitas mereka yakni H.A K (INISIAL) Garut, 25 Desember 1979, Islam, Wiraswasta, Jl. Galumpit Kp.Wanasari Rt 005 Rw 026 Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota Kab. Garut dan A C (INISIAL)
Garut, 23 November 1982, Islam,Wiraswasta, Kp. Leuwidaun Rt 001 Rw 001 Kel. Paminggir Kec.Garut Kota Kab.Garut.

BARANGBUKTI :
1 (satu) paket narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dibungkus plastik klip bening. dengan berat bruto 4,85 (Empat koma delapan lima) gram.
9 (Sembilan) paket narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dibungkus plastik klip bening, dibalut tisu yg masing2 dibalut lagi menggunakan lakban warna cokelat, hitam dan bening kemudian dimasukkan kedalam sedotan plastik.
dengan berat bruto 7,69 (Tujuh koma enam sembilan) gram.
Berat bruto keseluruhan 12,54 (Dua belas koma lima empat) gram.
1 (Satu) buah timbangan digital warnaHitam.
2 (Dua) pack plastik klip bening.
1 (Satu) buah cangklong dari kacapyrex.
1 (Satu) buah sumbu yang terbuat dari bekas jarum suntik.
1 (Satu) buah sendok sabu yang terbuat dari sedotan plastik warnaPutih.
1 (Satu) buah sedotan plastik warnaPutih.
1 (Satu) buah tutup botol bekas minuman warna orange yang sudah dilubangi diduga digunakan sebagai alat hisap sabu/bong dengan selang plastik yg masih terpasang.
2 (Dua) buah selang plastik.
1 (Satu) buah handphone merk Xiaomi.
(BB tsb disita dari tersangka a.n. Sdr. H. A K)
2 (Dua) paket narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dibungkus plastik klip bening masing-masing dibalut lakban warna Hitam danCokelat.
dengan berat bruto 1.68 (Satu koma enam delapan) gram. (BB tsb disita dari tersangka a.n. Sdr. A C)
Untuk Berat bruto keseluruhan barang bukti 14,22 (Empat belas koma dua dua) gram.

KRONOLOGIS :
Pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 sekira jam 14.00 Wib di Komplek Pertokoan IBC (Intan Bisnis Center) Jl. Guntur Kel. Pakuwon Kec. Garut Kota Kab. Garut sekira jam 14.45 Wib telah di amankan 2 (Dua) orang pelaku diduga Penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang mengaku bernama Sdr. H. A K dan Sdr. A C. dimana pada saat diamankan dan dilakukan penggeledahan badan ditemukan barang bukti dari Sdr. H. A K sebanyak 10 (Sepuluh) paket diduga narkotika jenis sabu-sabu dan dari Sdr. A C ditemukan 2 (Dua) paket diduga narkotika jenis sabu-sabu sebagaimana BB tersebut diatas, dari hasil Interogasi terhadap kedua orang tersebut masing masing menerangkan bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari orang yang bernama . Sdr. S als. ABANG ( DPO ) yang mengaku beralamat di daerah Kab.Bogor dengan cara diambil dipetakan di daerah Pasar Nangka Ciawi Kab.Bogor ,adapun maksud dan tujuan Sdr.H. A K dan Sdr. A C memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu tersebut yaitu akan di jual/diedarkan didaerah Garut ,Kemudian barang bukti dan pelaku dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Garut untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

PASAL YANG DIPERSANGKAKAN:

Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman 10 Tahun sampai seumur hidup

Sumber berita
Plh Kasubbag Humas
IPDA MUSLIH HIDAYAT, SH