27/11/2021

Kades Pailelang : Kita Sekata Akan Selalu Bersama TNI Membangun Desa Melalui TMMD

PURNA YUDHA – Kepala Desa Pailelang, Hendrik Atakari saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (30/6/2019) mengatakan, warga Desa Pailelang siap bersama TNI membangun Desa Pailelang. “Kita sekata bersama Kodim 1622/Alor membangun Desa melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa”.

“Kami warga Pailelang sekata akan selalu bersama TNI membangun desa melalui TMMD,” kata Atakari.

Menurut Atakari, program TMMD ini merupakan impian kami sejak 2011. Waktu itu melalui proposal kami sampaikan kepada Komandan Kodim Bapak Letkol Inf Aminudin. Puji syukur tahun 2019 ini kami mendapatkan jawabannya.

Ditambahkan Atakari, lokasi yang dijadikan sasaran pembukaan jalan merupakan kantong hasil komoditi masyatakat yang sangat berlimpah. Untuk mencapai ke tempat dimana hasil bumi itu ada, warga harus berjalan kaki naik gunung dan turun lembah. Hasil yang dibawa pun tidak seberapa, alias paling banyak 20 kilo.

“Kalau hanya 20 kilo, dijual pun paling dipakai 2 hari sudah habis. Dengan adanya pembangunan jalan ini, maka kendaraan roda 2 dan 4 sudah bisa tembus sampai ke lokasi hasil bumi. Ini sangat membantu dan kehidupan ekonomi warga pun pasti akan meningkat,” ujar Atakari.

Lanjut disampaikannya, sebagai Kepaala Desa mewakili seluruh warga masyarakat Desa Pailelang khususnya, kami berterima kasih kepada Kodim 1622/Alor telah berbuat untuk kami bisa menikmati jalan seperti yang kami idamkan selama ini. Juga kepada Pemerintah daerah Kabupaten Alor, DPRD Kabupaten Alor serta semua pihak yang turut berperan sehingga TMMD ke 105 bisa ditempatkan di desa kami. (*jef/tim)

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya