24/06/2021

Forkopincam Kec. Cisompet Monitoring Pelaksanaan Penetapan Calon dan Pengundian No Urut Calon Kepala Desa di 10 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cisompet

PURNAYUDHA.COM – Forkopincam kecamatan Cisompet lakukan monitoring pelaksanaan penetapan calon dan pengundian no urut calon kepala desa di 10 desa yang ada di wilayah kecamatan cisompet. (11/5/2021).

Mulai dari tanggal 6 mei 2021 di wilayah kecamatan cisompet telah di laksanakan penetapan dan pengundian no urut calon kepala desa, 10 desa yang ikut pelaksanaan pilkades serentak gelombang ke 2 tahap ke 1 tahun 2021 sesuai dengan perbub no 11 tahun 2020 tentang tatacara dan tahapan pilkdes serentak tahun 2021 di kabupaten Garut.

10 desa di wilayah kecamatan cisompet yang mengikuti pilkades serentak di antaranya

1.desa cisompet
2.desa neglasari
3.desa sukamukti
4,desa sukanagara
5 desa depok
6.desa panyindangan
7.desa jatisari
8.desa cihaurkuning
9.desa cikondang
10.desa margamulya.

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa mulai tanggal 09 April s/d 21 April 2021 telah dilaksanakan dan sudah mendapatkan hasil para balon.

Bagi Bakal Calon lebih dari 5 Calon sudah dilaksanakan dan sudah mendapatkan hasil, para Calon bakal calon yang lebih dar 5 orang harus mengikuti tes tertulis yang berlangsung secara serantak se kabupaten pada hari senin tanggal 10 mei 2021 di tiap kecamatan yang menyelenggarakan pilkades serentak.

Adapun Bakal Calon yang sudah mengikuti seleksi dan menjadi Calon serta sudah dianggap lengkap memenuhi persyaratan mengikuti Pilkades.

Dari hasil Penetapan Pengundian Nomor Urut sesuai Jadwal diperoleh hasil sebagai berikut :

1.Desa margamulya

Nomor urut 1.Muhamad Yusuf
Alam agus tina
Nomor urut 2. Saepul Rohman
Nomor urut 3. Tata Supriadin

2.Desa Cikondang

No Urut 1 : Yahya Suwandi
No Urut 2 : Bangbang Ganedi
No Urut 3 : Usman Nurjaya

3.Desa Panyindangan

No Urut 1: Udang Solihin
No Urut 2: Indra Pirman

4.Desa Depok

No Urut 1 : Endang Tirtana
No Urut 2 : Bangbang Rasalim
No Urut 3 : Hedi Hendani
No Urut 4: H. Asep

5.Desa jatisari

No urut 1.Asep Yunansah
No urut 2.Yono karyono
No urut 3. Haris Hidayat.

6.Desa Cihaurkuning.
No urut 1.Arie Amar’maruf
No urut 2.muhamad taufik

7.Desa Neglasari

No Urut 1 : Hilman
No Urut 2 : Jajat Sudrajat
No Urut 3 : Dian Dimyati
No Urut 4 : Adin Saripudi
No Urut 5 : Endang Setiadi

8.Desa Sukamukti

No Urut 1 : Noviana Sontika
No Urut 2 : Wawan
No Urut 3: Tati Nuryanti
No Urut 4 : Jajang Rudi
No Urut 5: Drs. Ayi Husnul Arip

9.Desa Sukanagara

No Urut 1 : Deni Rosada, S.Pd
No Urut 2: Apan As’ari
No Urut 3 : Sutisna, S.Pd
No Urut 4 : Agus Maulandi
No Urut 5 : Yuhanda Hadian.

10.Desa Cisompet

No Urut 1 : Dani Muldani, SKM
No Urut 2 : Aman Saepul Rohman
No Urut 3 : Dadang Supyana, S.Pd MM
No Urut 4 : Agi Haeryanto
No Urut 5 : Amin.

Camat kecamatan cisompet Rahmat Alamsyah S.SOs menerangkan,
tahapan pilkdes serentak alhmdulilah sampai hari ini 11 mei 2021 sesuai dengan tahapan perbub no 11 tahun 2020. “Telah melaksanakan tahapan penetapan calon dan pengundian no urut calon yang d laksanakan oleh panitia pemilihan kepala desa (PPKD) di 10 desa di kec,cisompet,untuk kecamatan cisompet ada 4 desa yang harus mengikuti tes seleksi tertulis di karenakan bakal calon nya lebih dari 5 orang di antara nya

Desa cisompet 6 orang
Desa sukamukti 7 orang
Desa neglasari 7 orang
Desa sukanagara 6 orang.

Dan pada taggal 10 mei 2021 sudah melaksanakan tes seleksi tertulis sehingga hari ini nilai tertinggi 5 orang dari 4 Desa tersebut sudah di tetapkan dan mendapatkan no urut calon.
Semoga pelaksanaan pilkades serentak ini terlaksana dalam keadaan aman lancar dan kondusip khusus nya di kecamatan cisompet umum nya di kabupaten Garut.

Kapolsek cisompet
Iptu Hilman Nugraha SH.
menambahkan alhamdulilah hari ini terakhir panitia pemilihan kepala desa (PPKD) telah melaksanakan penetapan dan pengundian no urut calon.

“ada 10 desa di kecamatan cisompet yang melaksanakan pilkades serentak tahun 2021, saya berharap pelaksanaan pilkades ini berjalan aman lancar,kami dari polsek cisompet dan koramil 1118 beserta jajaran forkopincam bertugas mengawasi dan mengamankan tahapan pilkades di wilyah kec,cisompet di bantu oleh anggota polsek dan koramil dan monitiring dari mulai pembentukan paniti”, Jelasnya.

Lanjut dikatakannya, pemilihan kepala desa (PPKD) sampai saat ini penetapan dan pengundian no urut calon alhamdulila sampai saat ini situasi lancar, dan alhqmsulilah selama kegiatan tahapan protokol kesehatan selalu di laksanakan dan harus dilaksanakan sampai waktu pencoblosan tgl 8 juni 2021.

“kami pun forkopincam sudah menyiapkn tim satuan tugas covid 19 dari mulai awal pelaksanaan tahapan pilkades sampai hari ini dan seterusnya. Pelaksanaan pencoblosan pilkades serentak di kabupaten Garut akan dilaksanakan pada tanggal 8 juni 2021”, Pungkasnya.***Irwan G***