Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Salurkan Bantuan Dana Desa (BLT-DD) Kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) -

Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Salurkan Bantuan Dana Desa (BLT-DD) Kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

PURNAYUDHA.COM – Pemerintah Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020, sebesar Rp.600 ribu per KK kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di beberapa RW di desa Wangunjaya.

Penyerahan Dana BLT DD Kepada keluarga penerima mamfaat langsung di serahkan langsung secara simbolis oleh camat banjarwangi Drs Enjang Juanda dengan turut didampingi Kepala Desa Wangunjaya Saepul Barqoh,Kapolsek Banjarwangi IPDA Asep Saepudin, S.Pd,Ketua  BPD Wangun jaya,Batibung banjarwangi,Babinsa desa Wangun jaya,Babinkamtibmas.

Camat Banjarwangi Drs Enjang Juanda menghimbau agar  kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah. Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan untuk selalu jaga jarak agar bisa memutuskan penyebaran Cofid-19.

“kita harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan apabila ada kepentingan mendesak di luar rumah harus memakai masker,” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Wangunjaya Saepul Barqoh menyampaikan, bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di berikan kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 600 ribu per KK. “penyerahan bantuan BLT-DD secara simbolis di serahkan oleh pak camat banjarwangi dan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya,”Ungkap Saepul, Rabu, (20/5/2020).

Ia menambahkan di situasi saat pandemi wabah Virus Corona (Covid-19), pemerintah desa wangubjaya semaksimal mungkin untuk secepatnya segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) agar dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari wabah Virus Corona (Covid-19) ini.

“saya juga turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mendampingi dalam penyaluran BLT hari ini, dan atas kerja keras dari semua-nya penyaluran bantuan ini dapat berjalan lancar. Saya berharap wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di kabupaten Garut segera berlalu , kita berdo’a semoga Allah Swt melindungi melindungi kita semua,Pungkasnya.***Rdy/Evi P***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *