18/04/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Danyonif Raider 303/SSM mengikuti Ziarah Makam Bupati Pertama Kab. Garut

PURNAYUDHA.COM – Program kegiatan Ziarah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Garut di daerah Pemakaman Cipeujeuh Garut.
Senin (15/02/2021)

Pandemi Covid-19 tak menghalangi Pemerintah Kabupaten Garut untuk melakukan Ziarah ke Makam Bupati Pertama Kabupaten Garut yakni R.T.A Adiwijaya yang menjabat dari tahun 1813 s/d 1831 tentunya kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dimulai dari pembacaan susunan acara oleh pembawa acara kemudian pembacaan Sejarah Singkat Kabupaten Garut, setelah itu Bupati Garut Bapak H. Rudy Gunawan, S.H,. M.H,. M.P. berdoa bersama di Makam R.T.A Adiwijaya serta terakhir Penaburan Bunga dimakam yang diawali oleh Bupati Kabupaten Garut kemudian disusul Jajarannya dan Undangan Yang Hadir pada saat acara.

Danyonif Raider 303/SSM Mayor Inf M. Sujoko mengatakan dengan adanya Program Ziarah tersebut kita dapat mengambil hikmahnya salah satunya untuk mengingat kematian serta mengenang jasa-jasa beliau dizaman dulu sehingga dapat memotivasi generasi selanjutnya untuk lebih baik lagi.***Tim***