20/09/2021

Dandim Alor Sampaikan Rasa Bangganya Kepada Masyarakat Saat Meninjau Pompa Hidram

PURNAYUDHA.COM – Program pompa hidram Kodam IX/Udayana sejak awal Maret 2021 hingga saat ini sedang dikerjakan oleh para Babinsa diwilayah Kodim 1622/Alor, mendapat perhatian serius dari Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dengan meninjau setiap titik pemasangan pompa hidram setiap minggu.

Peninjauan pompa hidram rutin dilakukan setiap minggu, menurut Dandim agar diketahui secara pasti progres pekerjaannya. Selain itu untuk mengecek kondisi personil yang bekerja dan bisa memberikan motivasi bagi anggota.

Dandim kepada media menjelaskan, pekerjaan hingga saat ini terus berjalan. Diharapkan segera rampung seluruhnya sebelum musim hujan tahun ini, sehingga tidak terkendala banjir dan terutama pendropingan bahan material ke lokasi kegiatan.

Seperti pembangunan pompa hidram di enam titik yaitu di Desa Tasi Kecamatan Lembur, Desa Nailang Kecamatan Alor Timur Laut, Desa Alila Selatan Kecamatan Alor Barat Laut, dan Desa Probur Utara dan Desa Kafelulang di Kecamatan Alor Barat Daya. Semuanya ditinjau langsung oleh Dandim 1622/Alor, Sabtu (4/9/2021).

Dalam kunjungannya kali ini di Rt.15 Yahtang dan Rt.16 Tuwaibui Desa Nailang, Dandim didampingi oleh Danramil 1622-03/Maritaing Kapten Inf Panuel Tangledang dan Babinsa, serta Kepala Desa serta tokoh masyarakat setempat.

Dandim kepada tokoh masyarakat setempat menyampaikan, dengan dibangunnya pompa hidram ini, pihaknya berharap kebutuhan air bersih masyarakat di Desa ini dapat terpenuhi. Khususnya Rt.15 Yahtang dan Rt.16 Tuwaibui.

Dandim berpesan agar setelah air sudah bisa dialirkan hingga ke kampung ini, masyarakat agar memanfaatkan selain untuk mandi, cuci, masak, tetapi bisa dimanfaatkan untuk usaha pertanian.

“Dengan dibangunnya pompa hidram ini semoga dapat mengatasi masalah air bersih dan ada usaha lain masyarakat misalnya menanam sayur, tomat, cabai, dan lainnya. Bisa sedikit menolong ekonomi dalam rumah tangga”, ucap Dandim.

Pembangunan pompa hidram ini, pihaknya pun mengajak masyarakat bekerja bersama-sama dengan Babinsa dan tim tehnik, untuk lebih cepat menyelesaikan pembangunan pompa hidram ini.

Diakuinya bahwa, pembangunan pompa hidram ini kesulitan yang dialami terutama medan yang cukup terjal serta jarak tempuh menuju sumber mata air cukup jauh, kondisi jalan rusak dengan pegunungan, sehingga menyulitkan pendropingan bahan material hingga ke lokasi.

Disampaikan juga oleh Dandim, pihaknya bangga kepada masyarakat, walau dengan kondisi medan yang sangat sulit ini, namun dukungan yang diberikan masyarakat sangat tinggi selama pembangunan pompa hidram ini. Masyarakat sangat mendukung Babinsa dan tim tehnik.

“Di Alor ini sudah ada satu titik pompa hidram yang telah diresmikan oleh Wakil Bupati Alor dan sudah di manfaatkan masyarakat yaitu di Desa Mataru Utara Kecamatan Mataru”, ucapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Nailang yang tidak mau disebut namanya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana dan Dandim 1622/Alor beserta jajaran, atas perhatian dan kepedulian yang begitu tinggi, sehingga saat ini sedang dibangun pompa hidram dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Alor termasuk di Desa Nailang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodam IX/Udayana dan Kodim 1622/Alor, dan Bapak Bapak Babinsa yang bersusah payah demi mengatasi kesulitan masyarakat. Kami masyarakat setia mendukung program ini hingga tuntas, karena ini sebagai warisan bagi anak cucu kami kelak”, ungkapnya.

Ditambahkannya, pembangunan pompa hidram di Desa ini sangat tepat dan memang dibutuhkan masyarakat, karena kemerdekaat mendapatkan air bersih sudah diujung mata.

“Terimakasih Bapak Bapak tentara yang sangat peduli dengan masyarakat kecil. Memang benar apa yang kami dengar bahwa bersama TNI rakyat sejahtera”, ucapnya.

Jef/tim
Sumber : Pendim 1622/Alor.

Open chat
Hi, Pasang Iklan di Website Kami. Chat Saya