18/04/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Dandim Alor : Perintahkan Jajarannya Lakukan Sesuatu Bagi Masyatakat

PURNAYUDHA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag secara tegas kembali mengingatkan seluruh prajurit jajarannya untuk segera bergerak, bertindak dan melakukan sesuatu yang dapat membantu masyarakat di wilayah yang terdampak bencana akibat cuaca ekstrem sejak Kamis (01/4/2021) hingga hari ini Sabtu (03/4/2021).

Perintah ini disampaikan Dandim melalui pesan grup WhatsApp Kodim 1622/Alor yang rilisnya diterima awak media, Sabtu sore (03/4/2021) Pukul 16.05 Wita.

Dalam rilisnya, Dandim menekankan bagi seluruh prajurit untuk memonitor wilayah binaan dengan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan aparat Pemerintah Desa/Kelurahan maupun mitra karib masing-masing wilayah.

“Lakukan komunikasi dan koordiansi bersama semua pihak diwilayah secara terus menerus atau intensif apabila kondisi wilayah sulit dijangkau, agar selalu mendapatkan informasi terbaru dengan kondisi cuaca ekstrem ini”, kata Dandim.

Disampaikan juga oleh Dandim bahwa sesuai laporan anggotanya maupun masyarakat bahwa kondisi diwilayah daerah pesisir Kabir Kecamatan Pantar diterjang gelombang laut pasang dan merusak rumah masyarakat, namun tidak ada korban jiwa. Termasuk dibeberapa wilayah Kecamatan lainnya juga terjadi namun masih aman terkendali.

Dengan adanya beberapa informasi atau laporan kejadian ini, dirinya telah memerintahkan Danramil jajaran bersama Babinsa untuk turun kewilayah dan lakukan sesuatu sebagai tindakan pertama untuk mencegah terjadi kejadian lebih besar.

“Segera lakukan sesuatu ssbagai tindakan awal atau penyelamatan bagi masyarakat yang tertimpa/terdampak bencana sehingga masyarakat tidak panik menghadapi kondisi akibat kejadian diwilayahnya:, tegas Dandim.

(Pendim 1622)