27/02/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Dandim Alor dan Kapolres Alor Tekankan Harmoni dan Persaudaraan

PURNAYUDHA.COM – Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K memimpin Apel Gabungan TNI-Polri yang diikuti anggota Kodim 1622/Alor dan Polres Alor, bertempat di lapangan apel Makodim, Jl. El Tari Kelurahan Mutiara Kecamatan Teluk Mutiata Kabupaten Alor, Senin (22/2/2021).

Apel yang digelar tersebut oleh Dandim 1622/Alor bersama Kapolres Alor dengan tema “Apel Gabungan Sinergitas TNI-Polri Kodim 1622/Alor – Polres Alor Harmoni Dalam Kebersamaan Menjalin Persaudaraan.

Dandim dalam arahannya mengajak seluruh prajurit baik TNI maupun Polri untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dalam segala hal baik pribadi maupun dalam pelaksanaan tugas.

Lanjut Dandim, pada apel gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan hari ini mengandung dua kata penting yakni harmoni dan persaudaraan. Hal ini kiranya kita semua dapat memacu kita untuk terus membina hubungan yang harmonis dan menjalin persudaraan dalam tugas.

“Dalam tugas harus ada keharmonisan dan saling menghargai adanya persaudaraan. Maka tugas yang berat akan menjadi ringan dan pasti sukses”, kata Dandim.

Kebersamaan dan persaudaraan itu indah dalam segala hal apalagi dalam tugas bersama diwilayah Kabupaten Alor ini. Tugas yang diberikan oleh negara kepada kita tentu berbeda, namun semuanya untuk bangsa dan negara. Dan yang menjadi tugas kita bersama saat ini yang harus ada keharminisan dan persaudaraan adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Laksanakan tugas sosialisasi, edukasi, pembatasan dan pengawal serta sosialisasi Vaksinasi Covid-19 secara baik kepada masyarakat sehingga tidak ada kekawatiran yang timbul dari masyarakat. Bantulah aparat kesehatan dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Alor dan wujudkan Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar.

“Jaga diri, jaga kesehatan dan jaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas bersama dilapangan sehingga kebersamaan yang harmonis dengan ikatan persaudaraan ini dapat membawa kebaikan kepada masyarakat”, pinta Dandim.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Alor beserta jajarannya dimana hari akan memberikan penghargaan kepada dua orang prajurit Babinsa Kodim 1622/Alor dan juga didalamnya ada anggota Polres Alor. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi prajurit yang menerima dan yang lainnya untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

Kapolres Alor dalam arahannya mengajak semua prajurit Kodim 1622/Alor dan Polres Alor selalu bersyukur, serta menyampaikan apresiasinya kepada para Babinsa yang sangat membantu tugas kepolisian dalam melaksanakan pembinaan kemasyarakatan.

“Mari tingkatkan harmoni dan persaudaraan dalam tugas-tugas dilapangan. Hal-hal yang tidak bisa dilaksanakan oleh Polres Alor, akan dilaksanakan oleh para Babinsa. Teruslah menjalin keharmonisan dan persaudaraan dalam tugas”, ajak Kapolres.

Terkait dengan jumlah Bhabinkamtibmas belum bisa memenuhi jumlah desa/kelurahan, namun dengan jumlah Babinsa yang ada, pembinaan masyarakat termasuk kamtibmas sudah bisa berjalan baik.

Penghargaan yang diberikan kepada prajurit Kodim dan Polres adalah penilaian pimpinan kepada anggota dalam melaksanakan tugas baik di lapangan maupun di Staf yang telah menunjukan dedikasi baik selama tugasnya. Kita ini satu tubuh dalam mendukung tugas pemerintah namun dengan fungsi berbeda, jadi kalau ada salah satu anggota tubuh yang sakit maka anggota tubuh lainnya akan merasakan sakit. Ini yang harus kita jaga dan rawat.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dalam tugas. Saya juga sangat mengapresiasi teman-teman Kodim 1622/Alor yang terus dan selalu hadir di masyarakat untuk mengajak dan menggugah masyarakat dalam program ketahanan pangan. Semua ini tidak mudah bagi kita, namun dengan sinergitas dan kekompakan yang harmoni dalam persaudaraan, maka kita selalu bisa dan mampu membawa masyarakat kearah yang lebih baik dan menuju kesejahteraan.

Disinggung juga oleh AKBP Agustinus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus melengakapi diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada serta cepat mengikuti perkembangan. Karena kalian adalah perpustakaan berjalan dan masyarakat tidak melihat baju loreng atau coklat, namun melihatnya sebagai orang-orang yang mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, tutup Kapolres.

(Pendim 1622)