24/06/2021

DANDIM 1622 ALOR UCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI 1442 H & KENAIKAN TUHAN YESUS

PURNAYUDHA.COM – Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1622/Alor serta seluruh Keluarga Besar Kodim 1622/Alor mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H bagi umat Islam dan Selamat merayakan Hari Kenaikan Tuhan Yesus bagi umat Kristen di Kabupaten Alor.

Dua momen hari raya yang bersamaan ini menjadi sejarah serta motivasi untuk terus meningkatkan keharmonisan serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Alor, Nusa Kenari, Tanah Terjanji, Bumi Persaudaraan, Surga di Timur Matahari, menuju Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar.

Dua momen hari raya yang jarang dan bahkan tidak pernah terjadi, namun di Tahun 2021, kedua momen ini terjadi dan merupakan sejarah bagi umat manusia di muka bumi terkhususnya di Kabupaten Alor, sebagai sejarah memperkuat dan mempererat persaudaraan dan kerukunan umat beragama.

“Momen hari raya seperti ini mungkin tidak pernah terjadi sebelumnya. Kali ini kita semua mencatat bahwa hal ini sebagai sejarah dan rencana Tuhan untuk kita semakin menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, menjalin dan membina keharmonisan serta kerukunan beragama”, tegas Dandim.

Kami menghimbau kepada seluruh umat yang merayakan dua momen hari raya besar ini, agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

(Pendim 1622)