16/05/2021

Dandim 1622 Alor : Sinergitas TNI Polri Selesaikan Jembatan Siboil Lebih Awal

PURNAYUDHA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag di Waisika Kec Alor Timur Laut Kabupaten Alor, NTT, Senin (3/5/2021) mengatakan, sinergitas TNI Polri (Kodim 1622/Alor dan Polres Alor) sangat baik dan ini terbukti sejak penanganan pasca bencana hingga saat pembangunan jembatan Siboil.

Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan Siboil yang dikerjakan oleh Yonzikon 13/Karya Etmaka, dibutuhkan kerja sama yang baik atau sinergitas semua pihak. Dan ini sudah dilakukan oleh TNI bersama Polri dan Aparat Pemerintah serta masyarakat yang ada disekitar Desa Waisika.

Lanjut Dandim, dengan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang sejak dahulu kala, maka pekerjaan yang semula direncanakan selesai dalam dua minggu, namun belum seminggu sudah selesai seratus persen.

“Itu gunanya sinergitas diutamakan dalam setiap kegiatan. Sejak mewabahnya Covid-19 pada awal 2020 yang lalu, kami TNI, Polri, aparat Pemerintah, dan masyarakat selalu mengutamakan senergitas dalam penanganan pencegahan penyebarannya, hingga kini bencana Seroja”, jelas Dandim.

Tambahnya, peresmian jembatan direncanakan hari Kamis 6 April 2021. Setelah itu sudah dapat dipakai oleh masyarakat. Untuk kekuatan jembatan mencapai 20 ton, namun diupayakan hanya dapat dilalui kendaraan dengan daya anvkut 10 sampai 15 ton. Ini untuk menjaga tidak terjadi kerusakan pada jembatan.

Mengakhiri penjelasannya, Dandim menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Alor serta jajarannya, Pemerintah Kabupaten, Camatan Alor Selatan dan Camat Alor Timur Laut bersama masyarakat dari kedua Kecamatan yang terlibat bersama TNI dalam pembangunan jembatan Siboil ini.

(Pendim 1622)