24/06/2021

Dandim 1622/Alor Pimpin Acara Penyambutan Satgas Yonzikon 13/KE

PURNAYUDHA.COM – Acara penyambutan Satgas Gulbencal Yonzikon 13/Karya Etmaka dipimpin langsung Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dihadiri oleh Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd.,M.Pd, Wakil Ketua DPRD Kab. Alor Drs. Yulius Mantaon, Kadis PU Kabupaten Alor Mel Atakay, Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K, pejabat dari Pengadilan Negeri Kalabahi dan Kejaksaan Negeri Kalabahi, di Pelabuhan ASDP Kalabahi.

Satgas yang terdiri dari Batalyon Zeni Konstruksi 13/KE berjumlah 51 orang, Pusat Perhubungan Angkatan Darat 3 orang, Dispenad 3 orang dan 35 orang kru Kapal ADRI LI, yang berangkat dari Bima – NTB pada hari Minggu hari (25/4/2021) dan tiba di Kalabahi, pada Senin malam (26/4/2021) pukul 22.15 Wita.

Dalam sambutannya, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengajak semua untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menyampaikan bahwa, sesuai arahan dari Kasad, para personel TNI AD Yonzikon 13/KE serta lainnya datang dan bertugas dalam misi kemanusiaan membantu pemulihan jalur transportasi berupa pembangunan 1 jembatan yang putus akibat diterjang banjir bandang pada 4 April lalu.

“Alor ini “Alamnya Lestari Orangnya Ramah. Semoga pengabdian kita menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Alor.

Dirinya berharap, dengan kehadiran Satgas Gulbencal TNI AD ini, dapat segera memulihkan kembali aktivitas masyarakat yang terkendala akibat rusaknya insfraktruktur yang ada di lokasi bencana termasuk jembatan Siboil Waisika.

“Jembatan ini merupakan jalur penghubung antara beberapa Kecamatan dengan Kabupaten. Sehingga kita butuh kecepatan dalam penanganan dan rekonstruksinya,” tutur Letkol Supyan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Alor menyampaikan terima kasih Kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang merespons cepat pengiriman personel dan materiel untuk pembangunan jembatan di Desa Waisika ini.

“Semua yang terjadi hari ini adalah bentuk dharma bhakti kita dalam bertugas. Tuhan pasti menolong dan memberkati kita”, ucap Dandim diakhir sambutannya.

Acara penyambutan diakhiri dengan pengalungan kain selendang tenunan Alor oleh Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd.,M.Pd kepada Komandan Batalyon Zeni Kontstruksi 13/Karya Etmaka Letkol Czi Alid Setiawan yang memimpin langsung Satgas Gulbencal untuk membangun kembali jembatan tersebut.

(Pendim 1622)