24/06/2021

Dandim 1622 Alor : Ikhtiar Bersama Sangat Membantu Pemulihan Pasca Bencana

PURNAYUDHA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dalam rilir berita tertulis yang diterima media mengatakan, masyarakat lebih cepat pulih dan bangkit dari keterpurukan saat diterpa musibah bencana seroja pasa ahad 4 April 2021 yang lalu.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag ketika dikonfirmasi media terkait dengan kegiatan karya bakti yang saat ini sangat masif dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 1622/Alor mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat karena dalam kondisi sulit dan kesusahan namun antusias masyarakat untuk segera bangkit dari masalah ini sungguh luar biasa.

Ditambahkannya, kebangkitan masyarakat dari bencana ini karena kerja keras atau usaha serta perhatian dari semua pihak yang ikut memberikan sumbangsi dalam berbagai hal baik doa, materi, pikiran, serta tenaga bagi saudara-saudara kita.

Lanjut Dandim, Kodim 1622/Alor sehari setelah bencana selalau berupaya keras melalui pemberian bantuan seperti pencarian korban dan evakuasi, pembersihan sisa material banjir dan longsor, bantuan pangan dan sandang, trauma healing atau psikologis, keharmonisan dan keagamaan, serta masih dalam bentuk lainnya, dimana sekarang TNI sedang membangun jembatan di Desa Waisika.

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar bersama kita bisa bermanfaat dan membantu upaya pemulihan pasca bencana di Alor”, kata Dandim.

(Pendim 1622)