Dandenpom III/2 Garut Kunjungi Panti Pijat Tunanetra Sekaligus Berikan Bantuan -

Dandenpom III/2 Garut Kunjungi Panti Pijat Tunanetra Sekaligus Berikan Bantuan

PURNAYUDHA.COM –  Dandenpom III/2 Garut,  Letkol CPM Yulius Amra, SH. mengunjungi Panti pijat tunanetra di Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir kabupaten Garut untuk memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas yang juga ikut terdampak pandemi covid 19 ini.

Dandenpom juga mengajak masyarakat dan pemerintah daerah khususnya untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, para penyandang disabilitas juga sangat terdampak akibat pandemi ini dan lebih membutuhkan bantuan. Contoh tuna netra yang pekerjaannya memijat, tentunya kini tidak lagi memiliki pendapatan sama sekali. Orang yang seperti mereka ini adalah yang paling terdampak dan memerlukan bantuan.

“Mereka hanya mengandalkan hidup dari jasa pijat akan tetapi akibat sekarang dengan adanya pandemi ini menjadi sepi peminat.  Kita prihatin dengan kondisi mereka saat ini, sering kali orang melupakan, bahwa ada yang paling terdampak dibandingkan kita. Kita semua susah, tetapi ada yang lebih susah daripada kita, yaitu teman-teman disabilitas,” Kata Dandenpom, Selasa (19/5/2020).

Dandenpom berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih  terhadap para penyandang disabilitas di masa pandemi ini. Pasalnya, mereka paling terkena imbasnya karena keterbatasan merekan. Oleh sebab itu bantuan sangatlah di butuhkan  untuk mereka.

“Jika orang normal ketika mata pencahariannya terhenti masih bisa melakukan pekerjaan yang lainnya. Tapi kalau mereka yang memiliki keterbatasan tentunya akan sulit”,Ucapnya.

Karena itu untuk dapat sedikit meringankan beban para penyandang disabilitas bantuan berupa uang di berikan oleh Dandenpom yang mudah-mudahan bisa digunakan untuk berlebaran bersama keluarga.

“Mudah-mudahan uang ini dapat bermamfaat,” Pungkasnya.***Rdy***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *