Curug Candung Menawarkan Wisata Alam Yang Pas Untuk di Kunjungi -

Curug Candung Menawarkan Wisata Alam Yang Pas Untuk di Kunjungi

PURNAYUDHA.COM — Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat memiliki kekayaan alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Potensi sumber daya alam yang menjadi tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang salahsatunya merupakan wisata air terjun.

Tempat wisata tersebut bernama Curug Candung yang secara wilayah berada di kawasan hutan konservasi Garut–Tasikmalaya, Jawa Barat. Kawasan ini berada di hutan perbatasan dua kabupaten wilayah Jawa Barat bagian selatan dan nama Candung sendiri diartikan “Mendua” dalam istilah kamus Indonesia. Tentu tempat wisata ini menawarkan suasana dan nuansa alam yang menjanjikan dan layak untuk dikunjungi.

Purnayudha.com

Obyek wisata ini merupakan daerah wisata yang sering di kunjungi masyarakat jabar terutama pengunjung berasal dari Garut. Kata Pengelola setempat Alif Gustiawan warga desa Sirnagalih Kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya ketika di wawancara oleh Purnayudha.com, Jum’at, (26/6/2020).

Ia menambahkan, untuk menuju Curug Candung, wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda empat ataupun berjalan kaki, bersepeda hingga menggunakan tunggangan kendaraan bak terbuka milik warga sekitar, yang disulap menjadi angkutan dadakan.

“Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berasal dari dua kabupaten di sekitar kawasan curug Candung berupaya bergotong royong menyiapkan tempat wisata Curug ini sebaik mungkin”, Ucapnya.

Namun masyarakat di sekitar wisata Curug Candung ini berharap agar pemerintah dapat membenahi tempat wisata tersebut guna menarik lebih banyak pengunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Ucap Alif.

Lanjutnya, untuk sementara tiket sendiri dikatakannya masih dalam rencana dan masih dimusyawarahkan, namun wacana untuk tiket ke depan untuk dewasa Rp. 5000 dan anak-anak Rp. 2000 Pungkasnya.

Di sekitar kawasan Curug Candung juga kini telah dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap. Misalnya, sarana toilet, mushala hingga kantin yang menjadi tempat beristarahat bagi pengunjung.***Asep Ib***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *