Cegah Abrasi dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kodim 1622/Alor Prakarsai Penanaman Mangrove dan Kelapa -

Cegah Abrasi dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kodim 1622/Alor Prakarsai Penanaman Mangrove dan Kelapa

PURNAYUDHA.COM – Di bawah Komando Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat, bertempat di Desa Pante Deere, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Jumat (6/11/2020).

Kegiatan yang di awali dengan dialog singkat antara Dandim 1622/Alor dengan kelompok nelayan Desa Pante Deere, terkait dengan usaha budidaya rumput laut yang akan di prakarsai oleh Kodim 1622/Alor.

Usai dialog bersama dilanjutkan dengan penanaman anakan mangrove (Bakau) dan bibit kelapa terpusat di sepanjang pantai wisata Desa Pante Deere.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kegiatan bidang teritorial trw IV TA 2020 yakni kegiatan Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat. Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter)”, ujar Dandim Alor Letkol Supyan.

Ditambahkan Dandim, kegiatan program bakti sosial pemberdayaan masyarakat penanaman anakan mangrove dan kelapa sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap kelestarian pesisir pantai agar tidak terjadi abrasi dan meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir.

“Kepedulian terhadap kondisi pantai menjadi tanggung jawab bersama, dengan program kegiatan ini, menjadi salah satu tujuan untuk menjaga tidak erjadi abrasi, membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.     (Jef/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *