27/02/2021

PERS YAYASAN GOTONG ROYONG PENCA TNI-POLRI PURNAYUDHA

Camat Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Menggelar Bakti Sosial Donor Darah

PURNAYUDHA.COM – UPT Puskesmas Sukarame Kecamatan Caringin Kabupaten Garut menggelar Bakti sosial donor darah yang pelaksanaanya langsung di tangani PMI Kabupaten Garut. Senin, (22/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Caringin Ripan Mulyadi ,AP.,Sekmat Caringin Kusdimay ,S.Sos.,Kepala UPT Puskesmas Sukarame Rudani ,S.Kep ,Ners.,Kapolsek Caringin lptu Sularto,Danramil 1123 Cisewu Kapten Arm Haryanto,Kasi Trantib Kec Caringin Amin Supriatna,Kasi Pemerintahan Kec Caringin Ade Waslim,Kasi Kesra Kec Caringin Suat Setiawan ,SPd.,Sebagian Tim Medis UPT Puskesmas Sukarame,Kepala Markas PMI Kab Garut Agus Heriyanto ,S.Sos , MSi.,Anggota Miftah Farid , S.Kom.,Anggota Deni Setiawan , S. Kep.,Anggota Deden Kustandi,Riska Nurjanah , PTTD,Ai Siti Murdinah , AMd , Kes.,Anggota Diki Wahyudi ,S. Kep.,Anggota Elis Amalia,Anggota Cecep Nugraha.

Kalangan masyarakat mulai dari ASN di lingkungan wilayah Kec Caringin,TNl Polri di lingkungan wilayah Kec Caringin,Pegawai Non ASN di lingkungan Kec Caringin dan Masyarakat umum nampak antusias dengan adanaya donor darah ini.

Camat Caringin Ripan Mulyadi ,AP , menyampaikan, kegiatan baksos Donor darah bagi kalangan umum ini sangat mulia perlu kita dukung serta kita sukseskan.

“Kita dorong kepedulian terhadap sesama dengan baksos Donor darah ini semoga menjadi amal bakti yang di terima di sisi Allah ,SWT. dan Dengan di galakannya baksos Donor darah ini , semoga cadangan darah PMI Kab. Garut bisa tertutupi”,Ucap Camat.

Kepala UPT Puskesmas Sukarame Rudani ,S.Kep Ners , turut menyampaikan, Kami mengucapkan terimakasih kepada semua kalangan masyarakat umum yang telah mendonorkan darahnya  dan bagi siapapun warga yang telah mendonorkan darahnya , setelah selesai giat donor darah ini jagalah kesehatan perhatikan Prokes serta makanlah makanan yang bergizi.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menuai keberkahan”,Tuturnya.

Kepala Markas PMI Kab Garut Agus Herianyanto ,S. Sos MSi mengatakan, Kami sangat bersyukur sekali pihak Camat Caringin telah mempasilitasi Baksos Donor darah bagi masyarakat umum di wilayah ini yang pertama kali di gelar.

“Kami berharap banyak pendaftar donor darah di kecamatan Caringin karena Kebutuhan stok Darah di Markas PMI Kab. Garut semakin meningkat karena kami bekerjasama dengan 5 Rumah sakit di garut , seperti RSU dr Slamet , RS Guntur , RSUD Pameungpeuk , RS lntan Husada dan RS Nurhayati’,

Syarat mendonorkan darah Usia 17 Tahun , berat badan minimal 47 Kg , Sehat menurut keterangan Dokter. Permintaan darah di Kab. Garut mencapai 1.800 sampai 2.000 kantong darah perbulan.

“Kami menargetkan sebanyak 100 orang pendonor darah  di kecamatan Caringin pada saat ini”,Pungkanya.***Rusmin***