Camat Caringin Garut Di Wakili Kasi PMD Dampingi Kades Sukarame Gelar Musrembangdes Untuk Tahun Anggaran 2022 -

Camat Caringin Garut Di Wakili Kasi PMD Dampingi Kades Sukarame Gelar Musrembangdes Untuk Tahun Anggaran 2022

PURNAYUDHA.COM – Bertempat di Aula Gedung Desa Sukarame yang beralamat Jln raya Caringin Pangalengan , Camat yang di wakili Kasi PMD Wawan Hendrayana , ST , dampingi Kades Desa Sukarame Yanti Susilawati , SST , gelar Musremangdes untuk Tahun Anggaran 2021. Rabu , 13/1/2021.

Nampak turut hadir dalam rapat Musrembangdes ,Kapolsek Kec Caringin yang di wakili Bripka Chandra Permana , SE , Kepala UPT Puskesmas Kec Caringin Rudani , S.Kep, Ns , Kasi PMD Kec Caringin Wawan Hendrayana , ST , Korwil bid Pendidikan Kec Caringin Otang , SPd , MSi , Kasi Pemerintahan Kec Caringin Ade Waslim , Sekdes Desa Sukarame Ade Wawan Ismawan , Ketua BPD Desa Sukarame Wawan Setiawan ,S.Ag , Ketua LPM Ade Ruhyat , Kasi Kesra Desa Sukarame Jaja Jawawi , Ketua MUI Desa Sukarame Ustad Habib Taryana , Tokoh agama serta undangan lainnya.

Camat yang di wakili Kasi PMD , Wawan Hendrayana dalam sambutannya di depan peserta rapat Musrembangdes menjelaskan ,”Perencanaan pembangunan fisik dan non fisik , harus kita bahas dengan baik yang hasilnya nanti akan diajukan ke tingkat Musrembang Kecamatan , maka input usulan harus pinal , utamakan usulan pembangunan yang tidak di danai oleh kas desa , juga ingat Bupati Garut sudah mengeluarkan Aturan PSBB untuk wilayah Kab Garut , maka hasil Musrembangdes sekarang harus pinal dan tidak ada kumpulan rapat lagi ,”Jelas Kasi PMD.

Sementara itu Kades Yanti Susilawati juga menghimbau peserta Musrembangdes ,”Mari kita ikuti Musrembangdes ini dengan penuh perhatian dan tanggung jawab demi kemajuan Desa kita , kita ajukan usulan usulan dari masing masing Ketua Dusun dan RW , sehingga semua usulan bisa di masukan kepada RKPDes Desa kita untuk Tahun Anggaran 2022 , kita utamakan pembangunan pisik atau non fisik yang menghidupi hajat hidup orang banyak ,” Papar Kades Yanti .

Sementara itu Ketua BPD Sukarame Wawan Setiawan dalam sambutannya,”Mari kita sampaikan hasil Musrembangdes ini kepada masyarakat oleh perwakilan dari semua Ketua Dusun dan RW masing masing , mari kita bersatu untuk mencapai Desa kita lebih maju ,” Sambut Ketua BPD.

Terakhir , bersamaan pada waktu itu juga , Kepala UPT Puskesmas memberikan penjelasan yg intinya, “Kita pada masa Pandemi sekarang ini budayakan 3 M , patuhi Protokol Kesehatan , waspadai Penyebaran COVID 19 , terus sosialisasikan , karena Pemerintah pusat sudah Intruksikan Vaksin Covid .”Pungkas Kepala UPT Puskesmas.***Rusmin***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *