Babinsa Kodim 1622/Alor Terus Sosialisasikan Covid-19 -

Babinsa Kodim 1622/Alor Terus Sosialisasikan Covid-19

PURNAYUDHA.COM – Para Babinsa Kodim 1622/Alor terus gencarkan sosialisasikan penyebaran virus Corona Covod-19 kepada semua elemen masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Hal ini dilakukan sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, pads Sabtu (21/3/2020) agar prajuritnya bertindak cepat dan tepat sebagai garda terdepan membantu Pemerintah daerah sosialisasi cara menghindari ancaman Virus Corona Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kelaisi Timur, Serma Deker Nafi yang mensosialisasikan cara agar terhindar dari Virus Corona yang sudah mendunia ini, bertempat di kediaman Bapak Imanuel Karmalei, Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, pada Minggu (22/3/2020)

Dalam penyampaiannya, Serma Deker menghimbau agar warga untuk sementara tidak melakukan kontak fisik melalui jabatan tangan dan ciuman, menghindari kerumunan orang, budayakan hidup bersih, serta mencuci tangan sesudah beraktifitas dan sebelum makan.

“Kita hadir bersama warga agar mereka tidak resah dan panik. Kita kembalikan semangat mereka untuk melawan ancaman virus Corona melalui beberapa tahapan yang sudah saya sebutkan tadi,” kata Deker.

Sosialisasi ini, kami lakukan dengan cara dialog bersama sehingga mudah di mengerti dan dapat dilaksanakan. Kami juga lebih memilih bersama ibu-ibu karena kepedulian perempuan sangat tinggi kepada keluarganya, tambah Deker.     (*jef/tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *