Anggota Kodim 1622/Alor Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bakti Pengecoran Atap Masjid Al Muklis Topbang -

Anggota Kodim 1622/Alor Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bakti Pengecoran Atap Masjid Al Muklis Topbang

PURNAYUDHA.COM – Pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Kodim 1622/Alor melalui kegiatan karya bakti TNI dibawah pimpinan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle dengan sasaran pengecoran atap tempat ibadah yakni masjid Al Muklis Topbang, Desa Alila Selatan, Kec Alor Barat Laut, Kab Alor, Sabtu (7/11/2020).

Karya bakti TNI yang dilaksanakan ini melibatkan personel Kodim 1622/Alor sebanyak 30 orang bergabung dengan masyarakat Desa Alila Selatan serta masyarakat dari desa-desa tetangga baik umat muslim maupun Kristen.

Pengurus Masjid Al Muklis Topbang, Bapak Sudirman Timung kepada awak media mengatakan, kehadiran Anggota TNI melalui karya bakti sangat memacu dan memotifasi masyarakat bergotong royong menyelesaikan pengecoran lantai dua masjid ini.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Dandim 1622/Alor bersama seluruh anggota yang sudah membantu kami menyelesaikan pembangunan masjid ini karena sudah tidak dapat menampung jumlah jamaah saat ibadah.

Kapten Samuel disela-sela kegiatan saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan karya bakti TNI ini berawal dari laporan dari Babinsa Serda Rasid Lasim kepada Dandim bahwa akan dilaksanakan kegiatan pengecoran atap masjid Al Muklis Topbang di Desa Alila Selatan.

“Dari laporan ini, Dandim perintahkan saya sebagai Pasiter, untuk mendukung kegiatan masyarakat melalui dukungan personel yang dibutuhkan, makanya sekarang kami ikut terlibat memperkuat personel untuk membantu pengecoran”, ungkap Samuel.

Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui telepon selulernya ketika dikonfirmasi awak media membenarkan kegiatan dimaksud berawal dari laporan Babinsanya.

Menyikapi kegiatan dimaksud, maka didukung personel untuk membantu tenaga pengecoran atap Masjid Al Muklis Topbang di Desa Alila Selatan.

“Kita tentu sangat mendukung sekali terhadap kegiatan seperti itu karena karya bakti TNI memang harus selalu dilaksanakan disepanjang waktu. Ini untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat”, jelas Dandim.

 

(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *